5 Akun Twitter Paling Berpengaruh Berkicau Tentang Alexis

Netizen Perbincangkan Komentar Kadis Pariwisata DKI Terkait Prostitusi di Alexis

Foto: Ilustrasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan ijin kegiatan hotel dan griya pijat Alexis karena banyak menemukan masalah dan laporan masyarakat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menegaskan keputusan itu bukan dilakukan mendadak karena Pemerintah Provinsi sudah lama memiliki data lengkap dan detail soal Alexis.

Penghentian ijin operasi bagi hotel dan griya pijat Alexis ramai mendapat tanggapan netizen. Sebagian besar netizen terbilang mendukung langkah Gubernur Anies yang dianggap berani melakukan terobosan.

Melalui perangkat Evello, redaksi eveline mengumpulkan lima kicauan paling berpengaruh dengan kata kunci Alexis. Berikut adalah kelima kicauan tersebut.

Kicauan paling berpengaruh soal Alexis berasal dari akun Ustad Tengku Zulkarnain. Kicauannya tentang penutupan operasi hotel Alexis menuai 1.617 retweet pada saat berita ini dimuat.

Kicauan kedua yang paling banyak menuai tanggapan berasal dari akun @ZAEffendy. Dalam kicauannya, akun tersebut menyebutkan beberapa program Anies-Sandi yang dianggap berhasil selain menutup operasi hotel Alexis.

Kicauan terbanyak ketiga dimiliki oleh akun @eae18. Jumlah retweet berdasarkan pantauan terakhir mencapai 1.037 retweet.

Akun keempat terbanyak mendapatkan retweet adalah milik @NetizenTofa. Dalam kicauannya, akun @NetizenTofa menyindir soal penyebutan Pancasila yang dianggap menjadi klaim sepihak.

Akun kelima yang ramai mendapatkan retweet terbanyak adalah akun @RestyCayah. Dalam kicauannya, akun ini menyebutkan perlawanan Anies terhadap Alexis tidak membutuhkan buldozer.

GubernurΒ Anies sendiri mengatakan tak peduli berapa besar pajak yang mereka bayar untuk DKI. Setiap rupiah dari pajak yang dibayar, menurutnya, memang berarti bagi pemasukan di APBD. Namun, Anies mengatakan tak akan menukar jumlah rupiah yang dibayarkan dengan menolerir pelanggaran yang mereka lakukan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend