Airlangga Ditunjuk Jadi Ketum Golkar Lewat Rapat Pleno, Netizen: Bentuk Persekusi Pada Titiek Soeharto

Ketum Golkar

(Sumber Foto: @ardy_dtuQu/FB Titiek Soeharto)

Airlangga Hartarto menegaskan dukungan Golkar kepada Presiden Jokowi kembali maju untuk dua periode. Penegasan ini disampaikan saat ia ditunjuk menjadi Ketum Golkar.

“Kepada masyarakat, Partai Golkar terus dukungan bantuan dan Partai Golkar berkomitmen mendukung pemerintahan Pak Jokowi JK sampai 2019 dan rapimnas lalu mendukung Bapak Presiden mencalonkan diri 2019-2024,” ujar Airlangga saat jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017) malam.

Airlangga juga mengucapkan terima kasih atas penunjukan dirinya sebagai ketum. Airlangga menegaskan tak ada sekat di tubuh internal Golkar. “Kami tegaskan tidak ada faksi-faksi di Partai Golkar. Kami kerja bersama menyelesaikan agenda politik, apakah pileg atau pilpres. Dukungan dari masyarakat, seluruh stakeholder, kami ucapkan terima kasih,” ujar Airlangga.

Rapat pleno yang digelar Rabu (13/2) malam ini juga membahas tanggal munaslub. Munaslub disepakati digelar pada 19 Desember 2017 di Jakarta. “(Munaslub) 19-20 Desember bertempat di Jakarta akan dilaksanakan munaslub, mengukuhkan rapat pleno dilaporkan di rapimnas untuk menjadi ketum definitif,” ujar Ketua Harian Golkar Nurdin Halid.

Meski demikian, ramai netizen nampak menolak hasil keputusan pleno Partai Golkar yang secara tiba-tiba menunjuk Airlangga sebagai Ketum Baru Golkar. Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social. “kmn mbak Titiek? bukannya Head to Head di munaslub kok malah jadi begini….apakah keluarga cendana dan sesepuh golkar yang lain juga menerima keputusan ini??? *Ada yg anehhhh  “. Tulis netizen bernama @Vino

Seorang netizen lain bahkan menyebut hasil keputusan pleno ini sebagai bentuk persekusi terhadap Caketum lain, yang seharusnya dapat bertarung di Munaslub Golkar.

One thought on “Airlangga Ditunjuk Jadi Ketum Golkar Lewat Rapat Pleno, Netizen: Bentuk Persekusi Pada Titiek Soeharto

  1. Pingback: Airlangga Ditunjuk Jadi Ketum Golkar Lewat Rapat Pleno, Netizen: Bentuk Persekusi Pada Titiek Soeharto | Repelita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend