Android Mengejar Windows Dalam Penggunaan Internet Global

Foto: Ilustrasi Android

Dunia komputasi saat ini menunjukkan perkembangan ke arah teknologi bergerak (mobile). Kesimpulan ini dilansir oleh laman Statscounter yang menyebutkan posisi Android saat ini mendekati Windows sebagai sistem operasi paling populer berdasarkan penggunaan internet global.

Posisi sistem operasi windows saat ini masih memimpin dengan jumlah 38,6% penggunaan internet global pada Februari 2017. Sementara pada bulan yang sama, posisi android berada pada 37,4%.

Statcounter juga melaporkan bahwa pada tahun lalu penggunaan sistem operasi windows lebih tinggi 20% dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Bahkan lima tahun lalu, windows menjadi raja sistem operasi yang digunakan oleh pengguna internet global sebanyak 80%.

Banyak pengamat teknologi menyebutkan fenomena ini sebagai era kebangkitan ponsel cerdas. Sementara Microsoft sendiri dinilai terlambat untuk masuk di era baru ponsel cerdas. Meskipun demikian, banyak pengamat yang menyebutkan bahwa akan tercipta keseimbangan baru. Pengguna internet juga tidak mudah untuk meninggalkan laptop untuk membantu aktivitas mereka sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend