Anggota Kopassus Gagalkan Penjambretan, Pengguna Twitter Apresiasi

Kopassus, Sumber Foto: Istimewa

Komando Pasukan Khusus atau kerap dikenal sebagai Kopassus merupakan bagian dari satuan elit Angkatan Darat (AD). Kopassus dikenal memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Prajurit komando yang punya moto Berani, Benar, Berhasil ini mudah dikenali dengan karena baret merah yang dikenakan.

Setiap aksi kopassus selalu menuai perbincangan yang tinggi di media sosial, khususnya twitter. Kopassus memang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, jika dilihat berdasarkan prestasi yang ditorehkan. Berbagai prestasi seperti kejuaran menembak internasional sampai dengan latihan gabungan bersama dengan negara lainnya.

HUT Kopassus ke – 63 yang jatuh pada tanggal 16 April 2015 lalu merupakan salah satu momen dimana Kopassus mendapatkan perhatian yang cukup tinggi dari pengguna media sosial. Perbincangan HUT Kopassus yang ke – 63 mendapatkan perhatian 6.675 tweet kicauan di media sosial twitter. Kicauan terbanyak selain mengucapkan selamat adalah ungkapan rasa bangga terhadap Kopassus. Selain perasaan bangga, tidak sedikit pengguna twitter yang kagum dengan kehebatan kopassus. 1.167 tweet berkicau menyatakan kekagumannya atas kehebatan dan prestasi Kopassus.

Perbincangan terbaru tentang kopassus adalah tentang aksi anggota kopassus dalam menggagalkan upaya penjambretan dua oknum pelaku terhadap korban wanita di bekasi. Teriakan korban yang dijambret tas miliknya oleh dua pelaku mengundang perhatian dua anggota kopassus yang kebetulan melintas. Serda Bagus Eko dan Pratu Ali langsung mengejar dua pelaku penjambretan.

Aksi Kopassus yang membantu warga korban penjambretan mengundang apreasi di media sosial twitter. 1.917 tweet menyampaikan apresiasi atas dedikasi kedua anggota kopassus yang berhasil menangkap pelaku jambret dan bahkan menyerahkannya ke Mapolsek Pondok Gede.

Pembicaraan lainnya tentang aksi anggota kopassus adalah penyelematan pilot pesawat latih City 2 milik organisasi FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) yang mengalami kecelakaan di Pondok Cabe Tangerang Kamis (07/05/2015). Tim Kesehatan Kopassus yang tergabung dalam PTPAD yaitu Letda Ckm Anwar, Praka Suprio, dan PNS Jarwo dari Kesehatan Grup-1 Kopassus, berhasil mengeluarkan korban dari kabin pilot pesawat.

Apresiasi pengguna twitter terhadap penyelematan pilot pesawat latih yang mengalami kecelakaan di Pondok Cabe menuai 210 tweet. Jumlah tweet tersebut tidak besar, mengingat perhatian pengguna twitter lebih terarah pada berita kecelakaan pesawat yang menuai 6.397 tweet. Sementara 3.589 tweet memberikan perhatiannya kepada kondisi pilot yang mengalami luka bakar sangat serius dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

 

Loading...

10 thoughts on “Anggota Kopassus Gagalkan Penjambretan, Pengguna Twitter Apresiasi

  1. Andri Munawar

    Kopassus kalau turun tangan, beres semuanya.. Pelajaran keberanian memang harus ditanamkan ke aparat lainnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend