Antonio Conte Resmi Tangani Chelsea Mulai Musim Depan

Antonio Conte

(Sumber foto: www.express.co.uk / bleacherreport.com)

Rumor selama beberapa bulan belakangan ini, mengenai Antonio Conte akan menjadi pelatih Chelsea kini terjawab sudah. Chelsea memastikan, pada Senin (4/4) Antonio Conte telah resmi mengambil alih tongkat kepelatihan tim mulai musim depan.

“Chelsea FC dengan bangga mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih tim utama,” tulis Chelsea melalui akun twitternya, @ChelseaFC, dilansir the guardian.

Chelsea sebenarnya belum terkalahkan di bawah komando Hiddink di Liga Primer Inggris dan rekor itu telah menyentuh 15 pertandingan menyusul kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Aston Villa akhir pekan kemarin, namun zona Liga Champions hampir mustahil terjangkau di tujuh pekan tersisa. The Blues tengah menjalani tren yang cemerlang bersama Guus Hiddink, namun manajer asal Belanda itu hanya berstatus interim usai pemecatan Jose Mourinho pada akhir tahun lalu.

“Saya ingin segera menghadapi tantangan yang tersaji di Liga Inggris. Saya gembira kami telah mencapai kesepakatan. Semuanya kini sudah jelas dan semoga itu bisa mengakhiri semua spekulasi. Saya akan fokus melanjutkan tugas saya sebagai pelatih Italia. Saya baru resmi menangani Chelsea setelah Piala Eropa,”  jelas Conte.

Sepanjang kirpahnya melatih, Ini pertama kalinya Conte berkarir di Inggris. Itu berarti, Chelsea menjadi klub keenam yang ditanganinya. Pengangkatan ini sekaligus membuat Conte menjadi pelatih asal Italia kelima yang membesut klub London Barat tersebut. Dia mengikuti jejak Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo.

Pantauan redaksi eveline periode 4 April 2016 pada media sosial twitter, mendapati netizen berkicau mengenai Antonio Conte resmi tangani Chelsea musim depan. Tercatat sebanyak 73.337 tweet dilontarkan netizen, dengan puncak perbincangan yang terjadi pada pukul 19.00 WIB sebanyak 42.009 tweet. Diantaranya seluruh perbincangan netizen, terdapat netizen asal Indonesia melontarkan kicauan sebanyak 7.242 tweet.

Berikut komentar netizen terkait Antonio Conte resmi tangani Chelsea musim depan. “Antonio Conte will be the 5th Italian to manage Chelsea in the Premier League, after Vialli, Ranieri, Ancelotti and Di Matteo. #CFC (Opta)”, kicau akun @Mourinholic, sebut Conte sebagai pelatih ke 6 asal Italy yang datang ke liga Inggris.

Seorang netizen dengan akun @Gaublueblooded bahkan menyebut Conte adalah pelatih yang luar biasa dan penuh taktik, “Antonio Conte comes with incredible stats. ‘Raised Juventus from the dead’ kind of stats. A strict disciplinarian, tactical maniac. Splendid”. Dan pada akhirnya, ucapan selamat datang di London kepada Conte disampaikan oleh seorang netizen, dengan cuitan, “Welcome to the Pride of London, Antonio Conte”. Kicau akun @ContehoIic

Lebih jauh, Conte mengawali karier kepelatihannya di Arezzo, untuk kemudian membesut Bari, Atalanta, Siena, Juventus dan Timnas Italia. Bersama Bianconeri dia meraih sukses besar dengan mengantar klub tersebut memenangi tiga Scudetto, serta dua trofi Piala Super Italia.  Conte sendiri telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di London, dan akan memulai aktif bertugas sehabis menuntaskan masa kerjanya bersama tim nasional Italia di Euro 2016 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend