Artis Senior Misye Arsita “Jin & Jun” Meninggal Dunia, Netizen Indonesia Berduka

Artis Senior Misye Arsita Meninggal Dunia – sumber foto : Istimewa

Panggung hiburan tanah air kembali diselimuti duka. Artis senior Misye Arsita menghembuskan napas terakhir pada Kamis, 5 Nopember 2015 dini hari di RSUD Gambiran Kota Kediri, Jawa Timur. Artis kelahiran 12 Januari 1964 ini pulang ke kampung halamannya di Kediri,  kemudian dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri oleh orang tuanya. Sebelum dirujuk ke RS Gambiran, pihak RS Bhayangkara Kediri sudah berkali-kali merujuk Misye ke RSUD Gambiran Kota Kediri namun ditolak.

Dari hasil pantauan di media sosial, khususnya Twitter. Redaksi eveline mendapati sebanyak 2.523 kicauan, memperbincangkan meninggalnya Misye Arsita. Pemantauan ini dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System pada periode 5 Nopember 2015.

Kondisi kesehatan Misye dikabarkan drop sejak lima bulan terakhir. Hal itu dikarenakan adanya benjolan yang secara tiba-tiba tumbuh di ketiak Misye, adanya benjolan itu menjadi perbincangan onliner sebanyak 918 tweet. Pertama dirinya sama sekali tidak merasakan sakit apapun, namun lama kelamaan ternyata hal tersebut sangat mengganggunya. Lebih lanjut, Misye juga mempunyai riwayat sakit TBC dan mengalami infeksi paru-paru. Sejak itu, kondisi kesehatan pemilik nama lengkap Misniartis tersebut menurun drastis.

Sementara itu, lewat 743 kicauan, netizen mengenang Misye sebagai ibu Sahrul Gunawan di serial “Jin dan Jun” yang popuer di era 90an. Selain itu ,ia juga dikenal sebagai penyanyi dan juga sempat bermain dalam sejumlah film, serta sempat bergabung dengan program televisi Ketoprak Humor. Misye sempat meraih penghargaan Piala Vidia FSI 1996 sebagai pemeran pembantu wanita terbaik untuk kategori drama dalam film ‘Saat Memberi Saat Menerima’,

Mayoritas netizen Indonesia menyatakan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi dangdut dan juga seorang artis yang berbakat. Mereka menyampaikan ucapan dukacita atas berpulangnya Misye Arsita lewat 476 tweet. Seperti yang di kicauankan akun @SOE_RI “Turut berduka cita atas wafatnya Misye Arsita, smg amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT”, selain itu akun twitter @yosstory mengatakan “#RIPMisyeArsita Turut berduka mendengar kabar aktris senior Misye Arsita wafat, dulu beliau di tv sering hibur gw” .

Selamat jalan Misye.

***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend