Balita Korban Bom Molotov di Samarinda Meninggal, Netizen Kicaukan #RIPIntan

Balita Korban Bom Molotov di Samarinda Meninggal, Netizen Kicauan #RIPIntan

Sumber Foto : Istimewa

Seorang balita korban bom molotov di Gereja Oikumene, Samarinda, Intan Olovia Banjarnahor (2,5) akhirnya meninggal pada Senin (14/11) dini hari. Intan Olivia yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya mengembuskan napas terakhirnya di RSUD AW Syaranie, Samarinda, sekitar pukul 04.30 Wita.

Selain akibat luka bakar, Intan juga alami trauma paska ledakan, dimana saluran pernapasannya tertutup sehingga paru-parunya membengkak. Jenazah Intan saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Ciptomangunkusumo, Gang Jati 3 RT 27, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Baca : Presiden Jokowi Minta Kasus Bom Samarinda Diusut Secara Tuntas

Meninggalnya Intan Olovia menjadi buah bibir di media sosial twitter pada pagi ini, banyak netizen mengucapkan dukacita dan mengutuk keras kejadian kemarin itu dengan menyematkan hashtag #RIPIntan. Bahkan hingga berita ini diterbitkan, tagar #RIPIntan telah berada di jajaran trending topik twitter wilayah Indonesia.

Berdasarkan pantauan redaksi eveline dengan menggunakan platform  Evello Intelligent Tagging System, #RIPIntan telah dikicaukan sebanyak 776 tweet hingga pukul 11.00 (14/11), dimana puncaknya terjadi pada pukul 10.00 WIB dengan kicauan mencapai 410 tweet.  Berikut beberapa kicauan netizen yang dapat kami rangkum untuk anda :

Sebelumnya dikabarkan bahwa Gereja Oikumene di Loa Janan Ilir, Samarinda dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal, Minggu (13/11). Menurut pihak kepolisian, pelemparan bom di gereja ini terjadi pada pukul 10.30 WITA. Saat itu warga dalam keadaan sedang melaksanakan ibadah di gereja.

Kini polisi telah menangkap orang yang diduga pelaku pengeboman di Gereja Oikumene Samarinda, Kalimantan Timur. Orang yang memiliki nama Joh alias Jo Bin Muhammad Aceng Kurnia (32) pernah mendekam dalam penjara sebelum melakukan tindakan tersebut.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend