Bandung Masuk Dalam Nominasi Smart City 2015, Netizen Sampaikan Bangga

Bandung masuk dalam nominasi Smart City 2015 – sumber foto : istimewa

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan kabar kota yang dipimpinnya masuk dalam nominasi Smart City 2015. Smart City Expo World Congress  menilai kota-kota itu dari segi pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung kehidupan masyarakat.Hal ini dsampaikan oleh Ridwan Kamil Melalui akun Instagram resminya yang diakses pada Rabu, 18 November 2015.

Selain Bandung, lima kota lain yang menjadi nominasi adalah Buenos Aires (Argentina), Curitiba (Brazil), Dubai (Uni Emirat Arab), Moskow (Rusia), dan Peterborough (Inggris). Dalam situs webnya, smartcityexpo.com, penyelenggara penghargaan, Fira Barcelona, menuliskan penyelenggaraan penghargaan ditujukan untuk mendukung pelaksanaan program Smart City di kota-kota yang dinominasikan untuk terus dilanjutkan dan dikembangkan agar kehidupan masyarakat di kota yang diberi penghargaan lebih layak dan efisien dengan memanfaatkan keberadaan program Smart City.

Pantauan redaksi eveline dengan menggunakan platform  Evello Intelligent Tagging System, melalui perbincangan di Twitter selama periode 17 – 18 November 2015. Terdapat 1.629 tweet perbincangan Netizen tentang Bandung masuk dalam nominasi Smart City 2015.

Masuknya Kota Bandung menjadi nominasi Smart City 2015 disebut para Netizen sebagai sebuah prestasi bagi Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Terdapat 829 tweet dari para Netizen yang menyebutkan hal ini. Netizen juga menyampaikan rasa bangga Bandung menjadi finalis Smart City 2015, sebanyak 675 tweet menghiasi laman twitter yang menyebut bangga Bandung masuk sebagai finalis Smart City 2015.

Redaksi Eveline telah merangkum tweet para Netizen yang bangga dengan dengan masuknya Bandung sebagai nominasi Smart City 2015. Berikut beberapa tweet para Netizen: akun ‏@Djawir_sheva : “Luar biasa… tanpa banyak bicara… bandung bisa masuk top 6 world smart city… mantaaap……”, akun @reineran : “Finalist World Smart City Award 2015 … Bandung! Awesome!, akun : ‏@islamedia Ridwan Kamil : Alhamdulillah Bandung Masuk Finalis 6 Besar Dunia untuk Inovasi Smart City…, akun Radisa ‏@pr0ph0z Kang @ridwankamil di instagram: Siap2 presentasi ttg Bandung Smartcity di World Smartcity Congress di Barcelona. Selamat Kota Bandung semoga menjadi finalis terbaik Smart City 2015.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*