Banser NU Perintahkan Lacak Akun Abu Janda NU, Netizen Pertanyakan Soal Pengajian Anti Pancasila

Abu Janda

(Sumber foto: FB A Uwais Alatas/panjimas.com)

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni, di Jakarta, Ahad (8/1) mengatakan, akun Facebook “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Sebab Ansor dan Banser tidak berwatak demikian.

Alumni STAI Diponegoro Tulung Agung, Jawa Timur itu melanjutkan, pihaknya sudah menugaskan kader untuk melacak siapa sebenarnya yang membuat akun tersebut.

Namun demikian, ia mengimbau kepada seluruh jajaran Banser dan Ansor tidak mudah menerima informasi dan terpancing provokasi tidak jelas sumbernya. “Baik itu yang cenderung liberal, bahkan kepada yang radikal atau yang lebih sering ngamuk-ngamuk dengan kata-kata khasnya, yaitu kafir, syiah, memecah belah umat Islam dan sebagainya,” kata dia pula.

Untuk diketahui, belakangan ini publik ramai membincang akun Abu Janda NU, halaman Ustad Abu Janda Al-Boliwudi. Tulisan-tulisan Abu Janda NU diikuti banyak orang. Namun, banyak pula akun-akun menentang bahkan memusuhinya sehingga terjadi perdebatan di kolom-kolom komentar. “Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” ujarnya.

Intinya, lanjut dia, perlu selektif dan tidak gampang ngeshare dari orang-orang model begini, yang mungkin belakangan sudah banyak jumlahnya di media sosial. “Sesuatu yang baik itu jelas sumber dan motifnya. Banser tidak akan membiarkan siapapun yang akan memecah belah NKRI dengan beragam cara. Di dunia nyata dan dunia maya (internet), Banser selalu ada untuk menjaga NKRI,” pungkasnya.

Berikut Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen soal Banser NU perintahkan lacak akun Abu Janda NU. “KLARIFIKASI ANSOR DAN BANSER, INI BIANG ADU DOMBA NU DAN FPI Pernyataan resmi Kasatkornas Banser tersebut dinilai sangat tepat untuk menegaskan kepada publik bahwa Abu Janda tidak memiliki hubungan dengan Ansor dan Banser “, disampaikan netizen bernama  Van Alvaro Nata, bermaksud memberi dukungan pada Banser NU.

Framing yang dimuntahkan kontraktor politik sangat kuat terbaca pada gambar di atas, yaitu "Anti Pancasila". Banser…

Posted by A Uwais Alatas on Thursday, May 4, 2017

Selanjutnya, netizen lain bernama Soegianto pertanyakan soal pengajian anti pancasila yang dimaksud Abu Janda. “Saya terlahir dari pemeluk ISLAM dan di ormas NU mulai dari mbah moyang saya sampai ke anak2 cucu saya tapi tdk pernah ad pengajian yg anti PANCASILA sampai skrng. maka sy ingin penjelasan dr BANSER yg mau mendobrak pengajian yg anti PANCASILA tlng jelasin sb saya juga BANSER yg ad di desa”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend