Beredar Kabar Ahok Ikut Kerja Lapangan Hingga ‘Nyangkul’, Netizen: Masyarakat Sudah Kenyang Kebohongan

nyangkul

(Sumber foto: kabarnas.com/news.detik.com)

Pengacara dari Ahok, Teguh Samudra menjelaskan bila tak ada perlakuan yang istimewa terhadap kliennya selama ada di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok.

Ahok juga menjalani tugas-tugas sebagai warga binaan yang ditahan di dalam lapas. “Kerja di luar misalnya, apakah, bisa saja nih, saya kan juga enggak dikasih tahu info itu ya. Kalau disuruh nyangkul ya nyangkul, macam-macam lah, pokoknya kerja lapangan, ya kerja lapangan,” tukas Teguh disalin tim redaksi KabarNas.com dari laman Kompas.

Walaupun bukan orang sembarangan, ternyata Ahok tetap legowo dan beradaptasi dengan lingkungannya di rutan. “Tetapi dia (Ahok) enggak kasih tahu tugasnya apa yang diberikan oleh karutan (kepala rutan),” ujar Teguh.

Bukan hanya pekerjaan lapangan saja, Ahok juga mengerjakan tugas-tugas administrasi di dalam rutan. Teguh menegaskan bila Ahok merupakan sosok yang senang belajar dan tak banyak protes saat ditahan. “Belajar untuk bisa menahan diri, sedikit bicara banyak mendengar. Rutinitasnya ya seperti biasa, olahraga, menulis pengalaman pribadi, menulis benak batinnya,” terang Teguh.

Meski demikian, masyarakat nampaknya tak serta merta mempercayai kabar Ahok ikut kerja lapangan hingga “nyangkul” tersebut. Ragam komentar bernada nyinyir pun membanjir di media sosial. Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar terkait kabar tersebut.

“Sabar pak ahok nanti kalau ngomong jangan sembarangan lagi”, dituliskan netizen bernama Fitri Kinan, beri sindiran.  Sedang netizen lain bernama Aby Dwiananda Al Hafny, sebut kabar tersebut hanyalah pencitraan, “ah. yg benar… pak Ahok kok nyangkul…apa punya sawah…? gak jamannya lagi pencitraan pak.. krna masyarakat sudah kenyang kebohongan”.

Tak kurang, dua netizen berikut kembali lontarkan sindiran. Netizen bernama Vin Amir misalnya, menulis, “masih sempat pencitraan, sekalian masuk got”. Hingga netizen bernama Kadeudeuh Ummi, juga menulis “iya nyangkul nya dikit mkn nya banyak si ahok mh”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend