Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Sedang Shalat

Ribuan Umat Islam di Bandung Gelar Aksi Solidaritas Bela Al-Aqsha

FotoL Ilustrasi

Pemerintah Indonesia mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan pihak keamanan Israel di lingkungan masjid Al-Aqsa. Dalam kejadian ini sebanyak tiga orang yang merupakan jamaah masjdi tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka.

Indonesia menolak segala bentuk aksi kekerasan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Dalam hal ini termasuk upaya pembunuhan terhadap jamaah, yang sedang melakukan bagian dari haknya untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa.

Atas terjadinya kekerasan tersebut, Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah terhadap Israel. Segala bentuk pelanggaran keamanan yang dilakukan Israel di lingkungan Al-Aqsa harus ditindak secara tegas.

Tak hanya itu, netizen juga ramai mengecam kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel di lingkungan masjid Al-Aqsa. Bahkan beredar luas di media sosial potongan video yang memperlihatkan tentara Israel menendang warga jamaah yang sedang Shalat.

Menindaklanjuti tragedi tersebut, Indonesia juga telah mendesak agar negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk melakukan pertemuan darurat guna membahas situasi di kompleks Al-Aqsa. Pemerintah hendak mengingatkan kembali kepada Israel untuk tidak mengubah status quo di lingkungan masjid itu, serta Dome of the Rock tetap dapat menjdi tempat suci yang mudah diakses bagi semua umat Muslim.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend