Berita Pencapresan AHY Viral, Dibagikan 95.612 Kali di Facebook

Pidato Politik Pertama Agus- Sylvi Jadi Trending Topic Lewat #PidatoPolitikAgusSylvi

Foto: Ilustrasi

Kabar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden 2019 cukup viral di media sosial Facebook. Hal tersebut diketahui berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh lembaga pemantau media dan media sosial Evello.

“Berita tentang keinginan Partai Demokrat mendorong AHY sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2019 ternyata cukup viral. Berita yang dimuat oleh detikcom pada Kamis, 1 Februari 2018 telah dibagikan sebanyak 95.612 kali di media sosial Facebook” ujar peneliti senior Evello, Azis Subekti.

Seperti diketahui, pada Kamis 1 Februari 2018, detikcom menurunkan artikel berita “Partai Demokrat Ingin Usung Ahy Di Pilpres 2019.”

Dilansir dari detikcom, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto memastikan partainya akan mengajukan tokoh untuk dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden di Pilpres 2019. Nama putra sulung Ketum PD Susilo Bambang Yudhhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jadi yang terkuat untuk dicalonkan.

Menurutnya, AHY merupakan sosok yang tepat untuk maju sebagai capres atau cawapres. Agus menilai AHY sebagai representasi generasi muda yang cerdas dan memiliki kemampuan mumpuni.

Terkait keinginan PD tersebut, Agus menyatakan partainya terbuka untuk koalisi. Ia melihat saat ini koalisi parpol untuk Pemilu 2019 masih cair.

Azis juga menyebutkan, pemantauan selama periode 28 Januari – 4 Februari 2018 tentang Partai Politik menunjukkan berita tentang pencapresan AHY adalah yang tertinggi dibagikan netizen di Facebook.

“Berita pencapresan AHY tertinggi pada periode pemantauan periode tersebut. Tentu ini kabar baik bagi Partai Demokrat” ujar Azis.

Berdasarkan pemantauan Evello, berita lain terbanyak dibagikan netizen di Facebook berasal dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Berita detikcom berjudul “Jokowi Imam Salat Di Afghanistan, Fadli Zon: Pencitraan Yang Bagus” telah tersebar di media sosial Facebook sebanyak 75.105 kali. Berita tersebut dimuat oleh media detikcom pada Selasa, 30 Januari 2018.

Baca: Komentar Fadli Zon Tentang Pencitraan Salat Jokowi Dibagikan 75.105 Kali di Facebook
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend