Buni Yani Sudah Siap Mati Demi Kebenaran, Netizen: Bravo Pak Buni Maju Terus !!!

Siap mati

(Sumber foto: posmetro.info/http://jabar.tribunnews.com)

Buni Yani berorasi usai menjalani sidang keempat sebagai terdakwa kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik, di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Saat berorasi, Buni Yani menyampaikan perasaannya yang tidak takut jika harus masuk penjara karena kebenaran. “Jangankan masuk penjara dan terus menjalani sidang seperti ini, mati pun sudah siap karena saya tidak pernah menyampaikan fitnah,” ungkap Buni Yani saat orasi di depan massa pendukungnya.

Buni Yani menambahkan, apa yang ia perbuat bukanlah fitnah terhadap Ahok, karena Ahok akhirnya sudah terbukti bersalah. Saat orasi, Buni Yani didampingi penasihat hukumnya, Aldwin Rahadian dan Kordinator Aliansi Pergerakan Islam Jawab Barat Asep Saripudin.

Puluhan pendukung Buni Yani terdengar mengumandangkan kalimat takbir dan dukungan moril terhadap Buni Yani. Berdasarkan informasi yang didapatkan Tribun Jabar, dijadwal Buni Yani akan melanjutkan persidangannya pada 18 Juli 2017 di tempat yang sama pukul 13.00.

Sebelumnya, Buni Yani juga sempat menyebut adanya niat jahat dari jaksa, “Saya merasa sebagai terdakwa ada niat jahat dan tidak baik yang diduga dimiliki jaksa untuk bagaimana caranya Buni Yani masuk penjara,” ujar Buni Yani kepada wartawan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Ia pun menduga Jaksa Agung sebagai bagian dari Partai Nasdem merasa kehilangan setelah Basuki Tjahaja Purnama kalah di Pilkada DKI Jakarta dan masuk penjara. “Jaksa Agung itu berasal dari Nasdem, Nasdem adalah partai yang pertama mencalonkan Ahok sebagai gubernur. Ada kehilangan besar yang dirasakan Jaksa Agung ketika Ahok kalah dan masuk penjara, lalu gimana caranya Buni Yani digencet,” ujarnya.

Simak video orasi Buni Yani disiarkan TribunJabar.co.id berikut ini:

BEGINI AKSI BUNI YANI ORASI USAI MENJALANI SIDANG KEEMPATNYA DI GEDUNG DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDUNGBuni Yani, terdakwa kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektroni berikan orasinya di hadapan massa pendukungnya, Selasa (11/7/2017).Like Fanpage : TribunJabar.co.id

Posted by TribunJabar.co.id on Monday, July 10, 2017

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait orasi Buni Yani sebut dirinya siap mati demi kebenaran. “BRAVO PAK BUNI. MAJU TERUS !!!”, tulis netizen bernama  Edward Natse mewakili seluruh dukungan netizen terhadap perjuangan Buni Yani menegakkan kebenaran dan keadilan hukum.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend