Cedera di Final, Netizen Sebut Andik Vermansyah Mirip dengan Ronaldo

Cedera di Final, Netizen Sebut Andik Vermansyah Mirip dengan Ronaldo

Sumber foto: bolapop / sportsmole

Timnas Indonesia berhasil membubuhkan kemenangan pada leg pertama final Piala AFF 2016. Boaz Salossa dkk mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, Rabu (14/12) kemarin. Gol timnas dicetak Rizky Pora pada menit 64 dan Hansamu Yama (69′). Sedang gol Thailand dicetak penyerang andalan mereka, Teerasil Dangda pada menit 33.

Beberapa kejadian unik juga terjadi pada laga final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat itu. Salah satunya adalah cederanya pemain sayap, Andik Vermansyah. Pemain mungil kelahiran Jember, Jawa Timur itu ditandu keluar lapangan setelah diterjang pemain Thailand. Sebenarnya, Andik sempat melanjutkan pertandingan. Sayang selang beberapa menit kemudian, ia tak sanggup lagi untuk berlari. Ia pun digantikan oleh Zulham Zamrun.

Kabar terbaru menyebut Andik mengalami cedera robek ACL. Cedera tersebut pun mengharuskan Andik beristirahat 3 pekan sampai 6 pekan. Itu artinya mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut akan absen pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Bangkok, Thailand pada Sabtu (17/12) besok.

Cederanya winger yang bermain di klub Selangor FA itu juga ramai menjadi perbincangan di media sosial twitter. Pengguna twitter menyebut cedera yang didapatkan Andik ini seperti apa yang terjadi pada Cristiano Ronaldo saat berlaga di Final Piala Euro 2016 lalu.

“Final euro 2016 Ronaldo cidera, Portugal juara. Final AFF 2016 Andik cidera, Indonesia ….. Bismillah Juaraa. Aamiin,” sebut pemilik akun twitter @ata_lariq.

Kicauan senada juga diutarakan akun @ikhwantsabit. “Keluarnya Andik karena cidera berbuah kemenangan untuk Indonesia, persis dengan cideranya Ronaldo saat membela Portugal.”

Kisah cedera Ronaldo yang berujung pada kemenangan negaranya, Portugal, pun dikait- kaitkan dengan kondisi timnas Indonesia. “Portugal jagoannya cedera di Final, Ronaldo. (Juara) Indonesia jagoanya cedera di Final, Andik. (?)” kicau pengguna twitter dengan akun @ChelseafanIndo.

Pelatih Alfred Riedl menegaskan, apapun bisa terjadi dalam leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand sudah pasti akan bermain lebih baik mengingat hasil negatif di Indonesia merupakan kekalahan pertama mereka di Piala AFF 2016. Dengan kemenangan 2-1 tersebut, timnas hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend