Cekcok Karena Cemburu, Pria Di Jagakarsa Ini Gantung Diri Sambil Live Facebook

live

(Sumber foto: detik.com/tribunnews.com)

Perbuatan seorang pria yang berdomisili di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini tidak patut ditiru. Pasalnya, Ia menghebohkan jagad dunia maya dengan membuat video live Facebook  bunuh diri dengan cara menggantung  diri.

Pria tersebut dua kali live di Facebook pada Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang memakai kaus putih itu awalnya curhat di video live pertama.  Video pertama berdurasi 1 menit 5 detik. Sementara itu, video live yang kedua berdurasi 1 jam 44 menit.

Di video kedua, pria yang mengaku bernama Pahinggar Indrawan alias Indra itu merekam secara langsung aksinya mendekati tali yang sudah tergantung. Dia kemudian menggantung dirinya sendiri.  Kejadian bunuh diri ini dikonfirmasi oleh Pejabat Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul. “Iya ada bunuh diri” kata Aiptu Khairul.

Sementara itu, Indra diketahui sempat cekcok dengan istrinya sebelum bunuh diri. Cekcok itu dipicu rasa cemburu.  “Terjadi keributan antara korban dengan istrinya, masalah cemburu,” kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto, Jumat (17/3/2017).

Di akun Facebook-nya, Indra memang sempat merekam video curhat sebelum gantung diri. Dalam video itu, dia mengaku cinta mati kepada sang istri. “Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gua. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang,” ujarnya.

Menanggapi kejadi ini, pihak Kominfo meminta pembagian video itu agar dihentikan. “Saya mengimbau bagi siapa saja yang memiliki video tragedi kejadian bunuh diri ini untuk tidak menyebarkan,” ujar Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Jumat (17/3/2017).

Menurut Semuel, share video gantung diri tersebut bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. “Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan,” kata Semuel.

Beruntung pihak FB telah menghapus video saat kejadian bunuh diri tersebut berlangsung, namun video satunya lagi yang berisi curhat sebelum  kejadian tetap dapat disaksikan.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait cekcok karena cemburu, seorang pria di Jagakarsa melakukan bunuh diri sambil live Facebook. Ragam komentar netizen berikut, tak sedikit yang mengecam aksi tersebut, namun banyak pula yang turut menyampaikan keprihatinan. “knp temanya yg nonton live tidak ada yg lapor polisi ya? kan ada jeda 1 jam? apa ini yg namanya wabah sakit jiwa ? lebih asik lihat yang heboh dan di share drpd berbuat baik ?”, dituliskan netizen bernama Mister Mihong sampaikan kepriahtinan.

Hal serupa juga disampaikan netizen bernama Arie ini, “Kasian.. orang bunuh diri sebenernya korban dari kurangnya iman..kerasnya hidup .. tekanan lingkungan atau ketidakpedulian orang2 terdekatnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend