Dampak #BoikotInulDaratista, Bisnis Inul Vista Berpotensi Terganggu

Dianggap Menghina Ulama, Inul Diserang Netizen Lewat Tagar #BoikotInulDaratista

Foto: Istimewa

Artis dan pengusaha hiburan, Inul Daratista ramai menjadi perhatian netizen pada akhir pekan ini (Minggu, 26/3). Hal ini tidak lepas dari kemarahan netizen akibat komentarnya yang dianggap menyerang ulama. Kemarahan netizen pun dilesakkan melalui taggar #BoikotInulDaratista yang memuncaki papan trending topik Indonesia.

Pantauan redaksi eveline pada pukul 20:20 WIB, taggar #BoikotInulDaratista telah digunakan sebanyak 9.156 kali oleh netizen. Puncak penggunaan taggar oleh netizen terpantau terjadi pada pukul 17:00 dengan jumlah penggunaan sebanyak 1.062 tweet.

Seperti diketahui, kemarahan netizen terjadi karena dalam sebuah momen, Inul bekomentar soal orang yang memakai sorban dengan perilaku kurang terpuji. “aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee critane bisa jadi panutan????! Jgn merusak moral kita soal ‘Rasis-Sara-dan agama.”

Analis evello, Rizky Kenedy menyebutkan bahwa peristiwa yang menimpa komedian Ernest Prakasa berpotensi terulang pada kasus ini. Hal ini terpantau adanya penggunaan taggar #BoikotInulVista menyertai naiknya taggar #BoikotInulDaratista ujarnya.

Tragedi Ernest dan Tolak Angin Berpotensi Terulang pada Kasus Inul

Tak hanya itu, terlihat pada hasil pemantauan pada gambar, stasiun televisi Indosiar pun bisa terdampak akibat gerakan boikot ini. Kenedy juga menyebutkan bahwa meskipun taggar tersebut belum masif digunakan, sebaiknya kedua usaha tersebut, terutama Indosiar perlu segera mengambil sikap.

“Pada kasus Ernest, pihak PT. Sido Muncul segera mengambil sikap yang diperlukan sehingga permasalahan yang ada dapat terlokalisir. Hal inilah yang perlu diwaspadai oleh Indosiar” ujar Kenedy.

One thought on “Dampak #BoikotInulDaratista, Bisnis Inul Vista Berpotensi Terganggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend