Dampak Tudingan PKI, Sentimen Positif PDIP Meningkat di Twitter

Foto: Istimewa

Dampak tudingan Waketum Partai Gerindra,  Arief Poyuono yang menyebut ‘wajar saja kalau PDIP sering disamakan dengan PKI karena menipu rakyat’ berdampak luas terhadap netizen Indonesia. Hasil penelusuran redaksi eveline menggunakan perangkat evello menemukan sentimen positif terhada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meningkat.

Pantauan yang dilakukan pada periode 2-3 Agustus 2017 memperlihatkan bahwa netizen memberikan simpati atas tudingan terbuka yang dilakukan oleh Arief Puyuono. Sentimen positif terhadap PDIP jauh meninggalkan partai-partai politik lainnya dalam periode yang sama.

Sentimen Positif PDIP Meningkat di Twitter

“Efek menjadi korban dan dizalimi cukup berpengaruh dalam dunia politik. Masyarakat cukup menyukai cerita melodramatik sehingga bersimpatik terhadap korban” ujar CEO Evello, Dudy Rudianto.

Dudy melanjutkan bahwa sentimen positif terhadap Gerindra juga menurun drastis pada periode pantauan yang sama. “Sementara dalam minggu sebelumnya, Gerindra dan Demokrat sedang menuai sentimen positif akibat pertemuan Cikeas” ujarnya.

Tudingan waketum Gerindra menyamakan bahwa PDIP sama dengan PKI juga membuat kedua partai tersebut paling laris diperbincangkan netizen. Hingga berita ini dimuat, PDIP diperbincangkan sebanyak 12.883 tweet, sementara Partai Gerindra diperbincangkan sebanyak 13.367 tweet.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend