Ditinggal PDIP dan Golkar, Ridwan Kamil Jadi Perbincangan Netizen

Lewat Twitter, Ridwan Kamil Sebut Tak Jadi Jurkam Pasangan Calon Manapun

Foto: Ilustrasi

Ridwan Kamil cukup ramai menjadi perhatian publik pasca perubahan peta politik pilgub Jawa Barat. Seperti diketahui, PDIP memberi sinyal merapat dengan Golkar mendukung Dedi Mulyadi sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, Partai Nasdem kemungkinan besar akan berkoalisi denga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Saan menilai peluang koalisi dengan PKB dan PPP mendukung Ridwan Kamil semakin sering menyusul kian intensifnya komunikasi di antara partai tersebut.

Ia mengatakan komunikasi tidak hanya dilakukan oleh Partai Nasdem. Calon gubernur yang telah dideklarasikan Nasdem akan diusung, Ridwan Kamil, juga aktif berkomunikasi kepada dua partai tersebut. Salah satunya dengan menghadiri kegiatan partai seperti sebelumnya Ridwan Kamil hadir di Rakerwil PKB di Bekasi beberapa waktu lalu.

Kondisi ini membuat Walikota Bandung, Ridwan Kamil ramai menjadi perhatian netizen Indonesia. Sebagian komentar terlihat menyindir pria berkacamata tersebut karena memilih dukungan dari Partai Nasdem.

Sementara netizen lainnya menyebut bahwa Ridwan Kamil tertipu karena mundur dari pencalonan Pilkada DKI Jakarta. “Satu lagi korban PHP Jokowi. Disuruh jgn ikut Pilgub DKI dijanjikan dukungan di Jabar. Ternyata 😆” ujar akun @Zumpio.

Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, pada Pilgub Jabar 2018 nanti. Kemungkinan besar, Golkar akan mengusung calon gubernurnya sendiri. Dedi Mulyadi juga menolak untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018 nanti.

Menurut Dedi Mulyadi, Golkar memiliki 17 kursi di DPRD Jabar dan menjadi pemilik kursi terbanyak kedua setelah PDI-P. Dengan demikian, Partai Golkar seharusnya mengusung calon gubernur sendiri, bukan calon wakil gubernur. Oleh karena itu, Dedi Mulyadi menolak apabila dipasangkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ia pun siap “bertarung” dengan Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend