Dua Akun Twitter Ini Paling Ramai Terima Mention Tentang Hermansyah

Dibacok di Tol Jagorawi, Ahli IT ITB Ini Ramai Jadi Perhatian Netizen

Foto: Istimewa

Pembacokan terhadap Ahli Teknologi Informasi (TI) alumni ITB, Hermansyah, mencuri perhatian publik. Hal ini terpantau melalui perangkat evello intelligent tagging system yang digunakan oleh redaksi eveline. Data yang dihimpun hingga berita ini dimuat, frasa Hermansyah menuai 67.861 tweet.

Pemberitaan terhadap kasus pembacokan Hermansyah juga terbilang sangat ramai. Tercatat sebanyak 874 berita dimuat di berbagai media online yang mengabarkan perkembangan terakhir kasus pembacokan terhadap Hermansyah.

Sementara itu, Komunitas Aksi Solidaritas ITB untuk Hermansyah dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi keluarga Hermansyah di RSPAD. Kedatangan alumni ITB dan LPSK itu untuk menawarkan fasilitas yang dimiliki LPSK dalam melindungi saksi dan korban kejahatan.

“Alhamdulillah LPSK telah hadir kita akan proses baik korban, saksi dan keluarga akan kita mintakan perlindungan kepada LPSK,” kata Ahamd Sarbini Jubir Komunitas Aksi Solidaritas ITB di RSPAD, Selasa, (11/7).

Dalam peristiwa yang dialami Hermansyah, kata Ahmad, selain korban yang mesti dilindungi LPSK juga ada istri sebagai saksi sekaligus istri korban yang menyaksikan langsung penganiayaan terhadap Hermansyah suaminya.

“Kita berharap teman-teman dari alumni ITB bisa mendorong supaya keluarga bisa memanfaatkan pelayanan ini,” katanya.

Netizen juga terlihat menyampaikan harapannya agar kasus ini segera terungkap. Seperti yang disampaikan oleh seorang netizen dan juga aktivis berikut.

Redaksi eveline juga mencatat bahwa terdapat dua akun twitter praktisi dan tokoh yang paling ramai menerima mention tentang kasus pembacokan Hermansyah. Akun twitter @Mahendradatta tercatat menjadi akun twitter paling ramai menerima mention sebanyak 5.736 tweet.

Akun twitter kedua yang cukup ramai menerima mention adalah milik ahli hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra. Akun @Yusrilihza_Mhd menerima mention sebanyak 1.594 tweet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend