Duduk di Kursi Presiden, Ivanka Trump Tuai Protes Netizen

Duduk di Kursi Presiden, Ivanka Trump Tuai Protes Netizen

Foto: Ilustrasi

Putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump sedang ramai menjadi perhatian netizen dunia, terutama netizen Amerika Serikat. Hal ini tidak lepas dari perilakunya saat menemani sang Ayah dalam acara pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kelompok Negara 20 (G20) di Hamburg, Jerman.

Diberitakan New York Times, Sabtu (8/7), Ivanka mengambil alih kursi yang diduduki Trump saat Presiden AS tersebut izin untuk keluar ruangan pertemuan. Tindakan yang dilakukan Ivanka ini memicu protes di media sosial.

Namun apa yang dilakukan Ivanka mendapat pembelaan lingkaran Gedung Putih, termasuk sang kakak Donald Trump Jr. “Nona Trump (Ivanka, red), yang duduk di belakang ruangan saat diskusi mengenai topik yang relevan dengannya, bergabung dengan meja utama saat Presiden Trump harus melangkah keluar,” kata seorang pejabat Gedung Putih.

Penampilan Ivanka menuai kritikan untuk Presiden Trump, yang mempertanyakan peran yang dimainkan anggota keluarga Trump di pemerintahan. Ivanka diketahui menjabat sebagai penasihat senior presiden. Suaminya, Jared Kushner, juga merupakan penasihat senior dan kepala Kantor Inovasi Amerika yang baru.

Saat Trump keluar ruangan, Ivanka duduk di antara Presiden Cina Xi Jinping dan Perdana Menteri Inggris Theresa May. Seorang pejabat Rusia, Svetlana Lukash, menangkap momen itu dalam sebuah foto dan memasangnya di akun Twitter probadinya. Meskipun Lukash kemudian menghapus tweetnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend