Edy Rahmayadi: Berani Macam-macam Dengan Pemain Timnas U-16, Tank Saya Banyak!

ER U-16

(Sumber foto: Redaksi Eveline)

Datang lansung ke Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, untuk menyaksikan skuad asuhan Fachry Husaini berlatih, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi  rupanya punya cara tersendiri dalam memberi motivasi kepada para pemain tim nasional Indonesia U-16.

Edy seperti dihimpun dari viva.co.id, langsung menghampiri Skuad Garuda Asia untuk berbicara. Di sana dia meminta kepada para pemain untuk bisa berprestasi di Piala AFC U-16 yang akan berlangsung di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli 2017.

Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi melepas Tim Nasional sepak bola U-16 Indonesia yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16. Berita olahraga lainnya di https://goo.gl/pKkffh

Posted by VisualTV.Live on Wednesday, September 13, 2017

Bagi Edy, para pemain Timnas U-16 memiliki bakat sepakbola yang baik. Dia bahkan berani meramalkan, dalam lima tahun ke depan, mereka akan menjadi pemain bintang.

Letnan Jenderal TNI AD itu juga membebaskan para pemain Timnas U-16 untuk memilih sekolah yang mereka inginkan. Tak main-main, Edy berjanji akan memberi bantuan jika ada yang menghalangi. “Kalian mau sekolah di mana, bilang ke saya. Kalau sekolahnya macam-macam tidak mau terima kalian, tank saya banyak. Kalau perlu saya tutup,” ujar Edy yang disambut tawa para pemain.

Cara tersebut menurut Edy bukan soal memanjakan pemain muda. Tetapi, perjuangan mereka memberi prestasi harus diapresiasi oleh negara. Apalagi, saat tampil di Tien Phong Plastic Cup Vietnam, Brylian Aldama cs mampu jadi juara. “Ini bukan memanjakan, karena di negara ini kita harus bagi-bagi kerja. Saya tidak mau dengar kalian ada hambatan sekolah,” kata pria berusia 56 tahun tersebut.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait Ketum PSSI Edy Rahmayadi melepas keberangkatan pemain Timnas U-16 untuk berlaga di piala AFC U-16 Thailand. Netizen bernama Muhammad Afif Hendrawan puji cara Edy Rahmayadi memotivasi para pemain, “Sebuah motivasi dan apresiasi bagi para pemuda yang mengharumkan nama bangsa..Pemimpin yang luar biasa”. Sedang netizen lain sampaikan harapan, “ Semoga Pak Edi Ramayadi Sukses tanpa ekses menjadi Gubernur Sumatera Utara ( SUMUT l ) HORAS HORAS HORAS”, disampaikan netizen bernama Kapten DB Harahap.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend