Edy Rahmayadi Beri Kuliah Umum Pada 2500 Mahasiswa Baru Di Medan, Netizen: Membangun SDM Handal

2500 mahasiswa

(Sumber foto: kostrad.mil.id/utamanews.com)

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 2500 mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes RI, di Aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI Medan, jalan Djamin Ginting Km 13,5, Kelurahan Laucih Pancurbatu, Medan, Jumat, (8/9/2017)

Dalam kuliah umumnya seperti dihimpun dari utamanews.com, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mengamalkan 4 pilar Negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Generasi muda, termasuk para mahasiswa memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, para Mahasiswa perlu mengetahui semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,  agar selalu berusaha dan berdoa untuk meraih cita-cita.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan Dra. Ida Nurhayati, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangkostrad yang telah berkenan hadir dalam memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Bela Negara, agar dapat menambah wawasan dan semangat belajar bagi Mahasiswa untuk meraih cita-cita.

Kita sebagai warga Indonesia wajib mengetahui wawasan kebangsaan untuk dapat mengisi Kemerdekaan dan menjadikan anak-anak bangsa yang handal dan profesional dalam tugasnya yang dapat dibanggakan oleh Bangsa dan Negara dengan diringi usaha dan doa seperti disampaikan oleh Pangkostrad.

Pangkostrad : Amalkan 4 Pilar Negarahttp://bit.ly/2xVsUrqPangkostrad menyampaikan Mahasiswa sebagai generasi penerus…

Posted by Penerangan Kostrad on Friday, September 8, 2017

Dalam acara tersebut hadir Asops Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Pejabat teras Kodam I/BB, para Pembantu Direktur (Pudir) Poltekkes, para Kepala jurusan Poltekkes Medan, para Dosen Poltekkes Medan.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait Pangkostrad Edy Rahmayadi beri kuliah umum pada 2500 mahasiswa baru di Medan. Netizen bernama Novi misalnya, nampak mendukung upaya keras Edy Rahmayadi membangun SDM handal, “….salut dengan Edy Rahmayadi….mempersiapkan SDM handal untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik….di mulai dari anak muda (2500 mahasiswa)…Bravo Pangkostrad…”. Hal senada juga dilontarkan netizen lainnya, “Bravo Pak Edy”. Tulis netizen bernama Barka Bakar sampaikan dukungan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend