Edy Rahmayadi Beri Solusi Atasi Persoalan Kemiskinan Di Sumut, Netizen: Mantab Pak Pangkostrad!

Edy

(Sumber Foto: Istimewa)

Data jumlah kemiskinan menunjukkan bahwa penduduk miskin di daerah perkotaan di Sumatera Utara pada Maret 2017 meningkat menjadi 9,80% dibandingkan pada September 2016 yang mencapai 10,86%. Sementara penduduk miskin di pedesaan cenderung turun dari 10,86% dari angka 10,66% pada September 2016.

Angka ini menunjukkan bahwa sektor pertanian, perkebunan dan perikanan menjadi tulang punggung ekonomi Sumatera Utara, namun pembangunan luar biasa pesat di perkotaan tidak berkontribusi menurunkan kemiskinan. Selain itu lahan pertanian cenderung menurun.

Melihat angka kemiskinan di Sumatera Utara, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyebut ini sebagai “bom waktu”. Pembangunan yang ada tidak menyiapkan fundamental ekonomi yang kokoh bagi Sumatera Utara di masa mendatang, tetapi berpotensi memperlebar ketimpangan antara yang kaya dan miskin.

Lebih jauh, Edy Rahmayadi pun sempat mengatakan bahwa seharusnya pembangunan ekonomi Sumatera Utara di mulai dari pedesaan. Di desa, potensi untuk pembangunan sangat besar. “Saya puluhan tahun berkeliling nusantara sebagai abdi negara. Saya melihat dan menyaksikan, kota-kota yang kuat dan tumbuh pasti disokong oleh desa-desa yang kuat dan mandiri ekonominya”.

Sementara di sisi lain, Edy sebelumnya juga selalu menyoroti persoalan maraknya pungli di birokrasi, yang terbukti turut andil memperbesar angka kemiskinan. Edy sempat mengungkapkan, birokrasi yang tidak bersih turut andil memperbesar kemiskinan.

“saat ini ada 1,16 juta usaha yang berskala mikro dan kecil. Mereka harus dibantu agar menjadi besar, mampu bersaing dan membuka lapangan kerja. Jangan sampai karena pungli usaha mereka bangkrut”, ungkap Edy Rahmayadi.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Edy Rahmayadi beri solusi atasi kemiskinan di Sumut. “Mantap Pak Pangkostrad….!!!”, tulis netizen bernama Michael Valle  beri dukungan. Dukungan senada juga disampaikan netizen lain bernama AlfIn Surya Daulay “mantap pak saya pokoknya jadi tim sukses pemilihan gubernur bapak edy rahmayadi yang terhormat”.

Sementara itu, netizen bernama Timor BreSi  sampaikan harapan,“ Alhamdulillah,Dengan harapan Kinerja Perbankan Nasional disumut kiranya semakin baik dlm pelayanan Nasabah baik Mikro Ekonomi,Maupun Makro Ekonomi dari beberapa Kinerja Transaksi Keuangan terhadap Nasabah begitu juga otoritas keuangan yg tetuju pada Departemen Keuangan(Perpajakan)sbgi acuan dlm setiap sektor pembangunan sehubungan bertubuh kembangnya Proyek Proyek Pembangunan diDaerah SUMUT khususnya,Dengan harapan ada kesejukan kelak tuk sosok Pemimpin pengayom rakyat,amiin”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend