Enggan Maafkan Penyebar Meme Sakit, Sentimen Setya Novanto Meningkat

Kondisinya Segera Pulih, Setya Novanto Dihujani Sindiran Netizen

Foto: Ilustrasi

Ketua DPR RI, Setya Novanto masih sakit hati dengan kemunculan meme yang mengejek dirinya di media sosial. Sakit kesalnya, dia menyatakan tidak akan memaafkan pembuat meme dirinya dan memutuskan untuk meneruskan proses hukum.

“Iya pokoknya kita teruskan yang soal meme itu,” ujar Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat, (3/10/2017) seperi dilansir dari viva.co.id.

Setnov mengatakan, dia tidak akan mencabut laporan kasus itu meski pembuat meme meminta maaf kepadanya. Dan dia mempersilakan polisi untuk menindak pelaku. “Sudah kita serahkan kepada pihak penyidik,kita lanjutkan,” katanya

Keputusan tersebut juga menuai beragam kritik dari sementara kalangan. Mantan menteri ESDM, Sudirman Said mengkritik penangkapan dan penetapan tersangka penyebar meme Ketum Golkar Setya Novanto saat dirawat di RS. Menurutnya, hal tersebut berlebihan.

“Iyalah, berlebihan. Biarkan masyarakat punya kepercayaan mengekspresikan perasaannya. Itulah esensi demokrasi,” ujar Sudirman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017). Sudirman menilai, di era demokrasi seperti saat ini, bukan hal lumrah jika pemimpin dikritik.

Berdasarkan pantauan dengan menggunakan perangkat evello, keputusan Setya Novanto memang menuai kritik netizen. Tak pelak, sentimen negatif terhadap Ketua Umum Partai Golkar tersebut terlihat meningkat.

Di Twitter, sentimen negatif terhadap keputusan Setya Novanto memidana penyebar meme tentang sakitnya terlihat melebihi sentimen negatif terhadap ketua umum partai politik lainnya.

Sentimen Negatif Setya Novanto Di Twitter (Evello Periode 1-3 Nopember 2017)

Sebelumnya Subdit II Siber Bareskrim Polri telah menetapkan seeorang bernama Dyann Kemala Arrizqi sebagai tersangka penyebar foto meme Setnov. Dyann dijerat dengan Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend