Pilgub Jatim Sangat Dinamis, Kedua Kandidat Saling Menempel

Pilgub Jatim Sangat Dinamis, Kedua Kandidat Saling Menempel

Foto: liputan6 / mimbarrakyat

Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur diperkirakan berlangsung sengit dan dinamis. Hal ini terlihat dari ketatnya persaingan antar pasangan calon, Gus Ipul- Puti Guntur dan Khofifah – Emil. Demikian hasil pantauan dari Evello, lembaga pemantau media dan media sosial.

Peneliti Evello, Angga Pratama menyebutkan bahwa sepanjang minggu akhir Januari 2018 dan awal Februari 2018, kedua pasangan calon bergantian menempati posisi puncak popularitas di media dan media sosial.

“Sangat dinamis, jelang akhir bulan Januari 2018, Khofifah – Emil memuncaki keramaian di media sosial mengalahkan Gus Ipul – Puti Guntur. Akan tetapi, memasuki Februari 2018, pasangan Gus Ipul – Puti Guntur kembali memimpin dan mengahlahkan Khofifah – Emil” ujar Angga pada Sabtu, Februari 2018.

Quote Gus Ipul – Puti Guntur Berdasarkan Tagging System Evello

Angga juga menjelaskan bahwa dinamika tersebut makin terlihat jika pantauan dilakukan jam demi jam.

“Kami juga memantau per 15 menit terhadap pertarungan keduanya. Tidak ada pasangan yang terlihat dominan terhadap pasangan lainnya. Jika dibandingkan dengan pilgub Jawa Tengah, Jawa Barat atau bahkan Sumatera Utara, maka netizen masih sangat cair dalam Pilgub Jatim” terang Angga.

Berdasarkan pantauan evello, Angga menjelaskan kedua pasangan belum banyak bicara program.

“Lebih banyak sosialisasi dan menggalang dukungan ke simpul-simpul massa. Keduanya tidak bicara program lebih dalam seperti apa” tutup Angga.

Quote Khofifah – Emil Berdasarkan Tagging System Evello

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend