Gelar Acara #CahayaTanahGusuran, Sejumlah Elemen Kumpul Di Bukit Duri

Digusurnya Rumah Warga di Bukit Duri Menuai Beragam Komentar Netizen

Foto: Istimewa

Sejumlah elemen masyarakat dan ormas berkumpul pada Sabtu (15/10 di Bukit Duri. Kehadiran mereka memperingati korban akibat penggusuran yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI beberapa waktu lalu.

Elemen yang menyatakan diri sebagai gerakan Cahaya Tanah Gusuran ini diperkirakan diikuti oleh lebih dari 400 orang peserta. Acara diadakan di lokasi tanah gusuran RT06 RW 12 Bukit Duri Jakarta Selatan. Beberapa acara digelar di lokasi penggusuran seperti Pasar Rakyat, Posko Kesehatan, Panggung Seni, Layar Tancap dan Arena Anak.

Menurut LBH Jakarta, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah kalangan dari luar kota. Bahkan acara ini juga dihadiri oleh warga korban gusuran lainnya di luar Bukit Duri.

Dalam peringatan tersebut, seorang netizen mengingatkab bahwa penggusuran tanah negara sangat bergantung pada niat baik pemerintah. Ia menyebutkan pemerintah tinggal mensinergikan penggunaan tanah negara atau memilih bersinergi dengan pengembang. Hal tersebut disampaikan oleh netizen bernama Irfan Pradana.

Hingga berita ini dimuat, sejumlah acara masih berlangsung. Diantaranya adalah acara anak-anak berupa permainan dan dongeng. Sejumlah aktivis dari LBH Jakarta terlihat sedang mengahak anak-anak untuk mendengarkan dongeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend