Gubernur Jambi Angkat Bicara Soal Anak Buahnya Kena OTT KPK, Netizen Kicaukan #ZumiZolaDukungKPK

(Sumber Foto: liputan6.com/@CatatanTj)

Gubernur Jambi Zumi Zola akhirnya buka suara terkait operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menciduk tiga orang anak buahnya di lingkungan Pemprov Jambi. Dia menyayangkan kejadian yang dialami pejabat pemprov itu. Sebab, dia merasa sudah berkali-kali mengingatkan untuk selalu patuh kepada hukum.

“Sudah saya sampaikan berkali-kali, jangan sampai melanggar hukum. Ke DPRD juga saya sampaikan seperti itu. Jangan, nanti bisa bikin malu Jambi. Saya betul-betul tidak menyetujui tindakan ini. Saya betul-betul tidak mengetahui sama sekali,” tandasnya.

Terkait dengan tiga pejabat yang kena OTT, Zola sudah menandatangani pergantian. Tiga pejabat itu adalah Kepala Bappeda sekaligus Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Plt Kepala Dinas PUPR Arfan, serta Asisten III Setda Provinsi Jambi Syaifuddin.

Jabatan ketiganya yang saat ini ditahan KPK kosong. Zola mengatakan, agar roda pemerintahan tetap berjalan, dirinya telah berkoordinasi dengan badan kepegawaian daerah (BKD) untuk mengisi jabatan tersebut.

Terkait pernyataan Zumi Zola tersebut, netizen pun beramai-ramai melontarkan tagar #ZumiZolaDukungKPK. Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social.  Beberapa netizen terlihat berikan dukungan terhadap Gubernur Jambi ini.

Meski banjir dukungan, namun banyak juga di antara netizen justru melontarkan kicauan bernada nyinyir.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend