Habib Selon Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Habib Selon Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Salim Alatas atau yang akrab disapa Habib Selon meninggal dunia. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 05.00 WIB. Informasi yang beredar, Habib Selon meninggal dunia dikarenakan sakit jantung. “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Al-Mujahid wad Dai ilallah, Habib Salim Alatas.”, kutipan tweet @DPP_FPI.

Kediaman duka berada di Kampung Sawo Kecik Lapangan Ros, belakang Masjid Al-Ma’mur Rt 06/06 No 31 A Bukit Duri, Tebet, Jakarta Timur. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak selepas sholat Ashar.

Menurut pantauan redaksi Eveline pada media sosial khususnya twitter pada 28 Desember 2015, perbincangan meninggalnya Habib Selon masuk dalam jajaran trending topic Indonesia. Tweet meninggalnya Habib Selon menuai reaksi sebanyak 1.536 tweet. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 10.00 WIB sejumlah 1.439 kicauan. Meninggalnya tokoh FPI tersebut menjangkau 10.531.989 akun twitter.

Pengguna twitter pun ramai berkomentar menyampaikan duka cita mereka melalui tweet. Salah satunya adalah artis Julia Perez. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Habib Salim bin Umar Alatas (Habib Selon)”, kicau Julia Perez melalui akun pribadinya @juliaperrez. Ada juga netizen yang mendoakan almarhum. “Innalillahiwaiinnailahirajiun. Turut berduka cita atas meninggal habib selon. Semoga amal ibadah diterima di sisi Allah swt.. amin” tweet dari akun @RaflisRara.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai ulama Betawi yang tegas. Bahkan, setiap aksi unjuk rasa yang dilakukan FPI, pria yang selalu memakai gamis ini selalu hadir. Almarhum pernah menjabat sebagai ketua tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta. Dan hingga sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP FPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend