Harapan Di Tahun Baru 2016, Netizen Ramai Di Medsos

Harapan Di Tahun Baru 2016

Harapan di tahun baru 2016 memancar dari seluruh penjuru dunia yang sedang bergembira. Semua menyambut dengan segenap gegap gempita perayaan tahun baru 2016, tak terkecuali Indonesia, negara kita tercinta ini juga ikut merayakannya dengan penuh bahagia dan suka cita

Sekali lagi seluruh elemen masyarakat Indonesia telah bersama-sama menutup lembaran lama untuk tahun 2015, dan membuka lembaran harapan di tahun baru 2016. Banyak harapan dan doa terucap, termasuk juga oleh para netizen, yang ramai bertebaran di media sosial.

Akun Twitter @AdeMelii, misalnya, menulis, ”2016, Semoga semua mimpi semua harapan semua do’a semua yang tertunda akan terwujudkan & tercapai. Amin Ya Allah @HarapanDanMimpiku”. Ucapan serupa juga disampaikan @rudipranatahito. “Semoga 2016 ini , harapan saya bisa bekerja di dunia entertainment ( Aktor ) suatu saat bisa tercapai Tuhan #Amin.”

Tak mau ketinggalan juga, para selebritis dan tokoh pejabat pun ikut mengucapkan selamat dan harapannya untuk tahun baru 2016. Berikut redaksi Eveline merangkumnya untuk Anda, adalah Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab di sapa Ahok misalnya, yang menyampaikan harapannya agar warga DKI bahagia dan berduit. Ayu Tingting juga mengucapakan doa agar semuanya diberikan kebahagiaan, kesehatan dan keberkahan di tahun 2016 ini.

Pantauan redaksi Eveline pada periode 31 Desember 2015 – 1 Januari 2016 pada media sosial twitter, mendapati sebanyak 8.661 tweet perbincangan tentang harapan di tahun baru 2016. Dengan 3.271 tweet memuncak pada 31 Desember 2015, sedang pada 1 Januari 2016 terdapat sebanyak 5390 tweet. Puncak perbincangan yang terjadi pada 1 Januari 2016, tepatnya pukul 00.00 WIB sejumlah 1.761 tweet.

Jutaan kembang api yang begitu indah berwarna-warni menghiasi langit malam di seluruh penjuru tanah air, mengiringi begitu banyak harapan masyarakat Indonesia. Bahkan Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo, jelang malam pergantian tahun sempat menuliskan impian dan harapannya untuk Indonesia 70 tahun mendatang (tahun 2085).

Berikut 7 butir mimpi dan harapan beliau, yakni, 1. Sumber daya manusia Indonesia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia. 2. Masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung nilai-nilai etika. 3. Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi dan peradaban dunia. 4. Masyarakat dan aparatur pemerintah yang bebas dari perilaku korupsi. 5. Terbangunnya infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia. 6. Indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik. 7. Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Loading...

One thought on “Harapan Di Tahun Baru 2016, Netizen Ramai Di Medsos

  1. reval

    Happy New Year 2016, tak ada kesuksesan apapun yang sempurna dan nikmat diraih, tanpa senyum orang-orang disekeliling kita dalam perasaan kebahagiaan. semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur bagi kita semua, dan menyaksikan puncak kesuksesan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend