Hashtag #BoikotMetroTV Dua Hari Bertengger Sebagai TTI

#BoikotMetroTV

Sumber foto: akun twitter @islamedia/@keboanabrang15

Taggar #BoikotMetroTV bertahan memuncaki trending topik Indonesia hingga hari kedua. Taggar tersebut muncul pertama kali pada Senin, 5 Desember 2016 pukul 21:00 WIB. Hanya berselang satu jam, pantauan redaksi eveline menemukan sebanyak 1.111 tweet dilayangkan netizen hingga pukul 22:00 WIB.

Kemunculan taggar ini tidak lepas dari kekecewaan sementara kalangan atas pemberitaan stasiun televisi Metro TV yang dianggap tidak berimbang. Netizen juga menyatakan bahwa Metro TV kerap kali menunjukkan keberpihakannya dalam berita-berita yang ditayangkan.

Taggar #BoikotMetroTV diperkirakan karena adanya berita yang tayang pada stasiun Metro TV tentang adanya kekerasan terhadap jurnalis, terutama jurnalis Metro TV. Hal inilah yang memacu netizen kemudian beramai-ramai menaikkan taggar #BoikotMetroTV.

Netizen pun menyambut ajakan tersebut sekaligus menyampaikan kekecewaannya. Beberapa netizen bahkan menyebutkan pemberitaan yang dilakukan oleh Metro TV cenderung menyudutkan kelompok tertentu.

Pantauan redaksi juga memperlihatkan jumlah kicauan pada taggar #BoikotMetroTV sangat besar. Hal ini terpantau melalui akun twitter @evellocorp. Data yang disampaikan oleh akun tersebut hingga pukul 14:00 WIB mencapai 105.910 tweet.

Meskipun demikian, Prof Mahfud MD tidak mendukung adanya upaya boikot terhadap media. Menurut Mahfud, dahulu masyarakat Indonesia berjuang mati-matian untuk mendapatkan kebebasan pers. Menurutnya tidak bijak jika kemudian media harus dimatikan.

Berikut adalah potongan berita yang dianggap oleh netizen memicu kemarahan terhadap Metro TV. Menurut netizen berita tersebut dianggap telah memojokkan.

One thought on “Hashtag #BoikotMetroTV Dua Hari Bertengger Sebagai TTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend