Himbauan Membiasakan Cuci Tangan, Ramaikan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia – sumber foto : Istimewa

Hari ini diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia, yang tepat jatuh pada tanggal 15 Oktober 2015. Hari Cuci Tangan Sedunia adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta.

Mencuci tangan memang merupakan hal yang bisa dibilang sepele untuk dilakukan, tapi dengan mencuci tangan sangat baik untuk menjaga kesehatan. Sering kita temui banyak orang di sekitar kita yang kurang memperhatikan kesehatan tangannya, malah karena jarangnnya mencuci tangan akibatnya kesehatan mereka terganggu. Sebaiknya kegiatan mencuci tangan harus dijadikan tradisi sebagai bentuk dari kesehatan masyarakat yang penting dilakukan.

Himbauan tersebut sangat baik untuk dilakukan, karena banyak sekali kerugian yang bisa timbul akibat jarangnya mencuci tangan. Namun harus diingat cuci tangan pun ada aturannya, biasakan cuci tangan agar tangan anda benar-benar bersih dari kuman, jangan asal-asalan mencuci tangan, gunakanlah sabun cuci tangan yang mengandung antiseptic untuk membunuh kuman penyakit. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa disebabkan akibat tidak cuci tangan yaitu penyakit diare, cacingan, TBC, infeksi pernapasan, flu burung atau flu babi bahkan penyakit yang mematikan seperti SARS.

Dengan menggunakan platform  Evello Intelligent Tagging System, redaksi eveline memantau perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 15 Oktober 2015. Sebanyak 2.880 kicauan netizen menghimbau untuk membiasakan mencuci tangan.

Selain itu, netizen juga memperbincangkan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, terbukti sebanyak 1.487 kicauan menyebut hal ini. Dan sampai berita ini diturunkan “Hari Cuci Tangan Sedunia” telah bertengger di jajaran trending topic Twitter. Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

Maka dari itu, biasakanlah mencuci tangan setiap hari dengan baik, untuk menjaga kondisi kesehatan anda agar terhindar dari penyakit. Hal ini mendapat respon netizen sebanyak 852 kicauan. Kesadaran bahwa kesehatan itu mahal harus ditanamkan sejak lama, agar anda dan keluarga nada selalu menjaga kesehatan diri dari mulai hal yang kecil sampai besar.  Ada sebuah kata bijak yang berbunyi “sesuatu yang besar diawali dari sesuatu yang kecil”

****

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend