Himbauan Salat di Masjid Untuk Dulang Suara Naikkan Sentimen Negatif Zulkifli Hasan

Foto: @evellocorp

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan beroleh sentimen negatif tertinggi melalui pantauan evello. Hal tersebut tidak lepas dari pernyataan Ketua MPR RI agar kadernya salat subuh dan magrib di Masjid.

“Kenapa magrib sama subuh di masjid? Kalau kamu magrib sama subuh nggak di masjid, orang-orang di masjid nanti suaranya diambil PKS semua,” katanya seperti dilansir dari kompascom.

Imbauan shalat jamaah ke masjid itu merupakan salah satu dari kiat yang dibagikan Zulkifli Hasan kepada kadernya yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif. Selain itu, ia juga meminta kadernya untuk rutin berkunjung kepada pengurus PAN di cabang dan di ranting.

“Kalau saudara ingin menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, tiap hari kunjungi lima ranting. Bisa enggak. Boleh satu orang, boleh dua orang, terserah,” ungkapnya.

“Kalau saudara ingin menjadi anggota DPRD provinsi, satu hari kunjungi lima cabang. Cabangnya belum ada, bentuk kalau belum ada,” imbuhnya.

Pendapat Zulkifli Hasan mendapat banyak tanggapan netizen Indonesia. Sebagian besar menyerang pendapat tersebut sehingga meningkatkan sentimen negatif Zulkifli Hasan di linimasa twitter.

“Terjadi lonjakan percakapan dengan intensitas serangan bernada negatif kepada Ketua MPR berdasarkan pantauan analisa evello” ujar Angga Wahyu pada Selasa (6/2/2018).

Menurut Angga, peningkatan sentimen negatif terhadap Zulkifli Hasan tidak saja disumbang oleh himbauan salat di masjid untuk mendapat suara. Kasus Zumi Zola, Gubernur Jambi dan sekaligus kader PAN turut menyumbang peningkatan sentimen netizen terhadap Zulkifli Hasan.

“Kasus yang menimpa Zumi Zola juga sangat signifikan mengganggu sentimen terhadap Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Walhasil, pada pekan pantauan 1-6 Februari 2018, sentimen negatif Zulkifli Hasan tertinggi dibandingkan ketum partai politik lainnya” tutup Angga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend