Iklan LGBT Di Twitter Buat Resah Netizen Indonesia

Penolakan

Foto: Istimewa

Sebuah iklan aplikasi bernama Blued menarik perhatian netizen Indonesia. Netizen menyatakan keresahannya atas kemunculan iklan aplikasi yang dianggap mempromosikan LGBT. Blued sendiri merupakan aplikasi media sosial, tempat berkumpulnya kaum homoseksual.

Dalam akun resmi twitternya, Blued mengklaim sebagai aplikasi media sosial kaum gay dengan pengguna mencapai 27 juta diseluruh dunia. Aplikasi ini tersedia lingkungan Android, IOS dan Windows 8. Blued sendiri adalah bagian dari organisasi Blue City Holdings Ltd yang bertujuan untuk menyediakan internet bagi komunitas LGBT.

Kemunculan iklan ini mengundang reaksi keras dari netizen Indonesia. Sebagian besar meminta agar pihak berwenang, dalam hal ini adalah Kominfo untuk memblokir iklan tersebut.

“@blued pak @rudiantara_id ini content iklan di twitter ga bisa di blok ya?” seru pemilik akun @gihunt. Pendapat yang sama juga disampaikan netizen bernama @fghifari_. Melalui akunnya, Ia menyatakan kejengkelannya dengan kemunculan iklan Blued. “Oke, Iklan apps BLUED naik lagi ya.. ini @twitterID @TwitterAds gimana sik, udah banyak yg laporan tetep aja nongol itu iklan Legebete -_-“.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pihak twitter Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Netizen juga menyebutkan bahwa iklan apliksi Blued lebih pantas di blokir dibandingkan dengan permainan pokemon go. Seperti kata netizen yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend