Ikut Dalam Parade Gay di New York, Komedian Aming Jadi Sorotan Pengguna Twitter

Komedian dan aktor Aming Supriatna Sugandhi alias Aming ikut meramaikan parade pasangan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT), di Madison Avenue, New York beberapa waktu lalu. Keberadaan Aming di parade itu diposting artis dan chef Priscilya Princessa.

Di foto dan video yang diunggahnya, tampak Aming ikut berpesta di jalan bersama kaum LGBT. Komedian yang kerap berperan sebagai waria tersebut bahkan tampil nyentrik tanpa busana. Parahnya, Aming hanya menempelkan aksesoris berbentuk bulat berwarna merah muda, di beberapa bagian tubuhnya saja, hingga terlihat hampir bugil. Rambutnya digulung sedemikian rupa dan wajahnya penuh riasan.

Parade yang bertajuk Gay Pride NY 2015, digelar untuk menyambut dilegalkannya undang-undang pernikahan LGBT oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat (26/6/2015). Gay Pride New York sangatlah penting, dan menjadi pionerr untuk acara gay pride lainnya di seluruh belahan bumi.

Seperti halnya penyanyi Sherina Munaf yang menjadi bulan-bulanan di media sosial, setelah terang-terangan mendukung dilegalkannya pernikahan sesama jenis. Kini Aming juga mendapatkan banyak hujatan dari para netizen Indonesia, dampak beredarnya foto dan video itu.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia terhadap penampilan Aming yang nyaris tanpa busana dalam parade gay di new york? Simak pantauan redaksi Eveline berikut

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 2 – 3 Juli 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 10.563 tweet membicarakan tentang legalisasi pernikahan sejenis oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat, Jumat (26/6/2015).

Dukungan terhadap legalisasi pernikahan sejenis ini, juga muncul dari situs web jejaring sosial Facebook. Filter pelangi yang dipasangkan oleh banyak pengguna jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut nyatanya filter foto resmi dari Facebook sendiri yang bertajuk “Celebrate Pride”. Hal ini menuai perbincangan sebanyak 1.045 tweet.

Sebanyak 3.880 tweet memperbincangkan parade Gay di New York, yang merupakan ceremony atas dilegalkannya pernikahan sejenis di Amerika Serikat. Selain itu, 4.166 tweet menyebut bahwa komedian dan aktor Aming juga ikut dalam parade gay tersebut. Terlihat pada foto dan video yang diunggah pada akun Instagram Priscil.

Didalam foto dan video itu, terlihat Aming mengenakan kostum parade yang terdiri dari semacam bundaran-bundaran berlubang di tengah mirip donat berwarna merah. Hal ini menjadi sorotan netizen, terbukti 1.078 tweet membicarakan hal ini. Tak hanya itu, sebanyak 290 tweet menyoroti keikutsertaan Aming dalam parade gay di New York sebagai bentuk dukungan terhadap kaum LGBT.

 

***

4 thoughts on “Ikut Dalam Parade Gay di New York, Komedian Aming Jadi Sorotan Pengguna Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend