Ini Dia Partai Politik Paling Ramai Di Google Plus

Aksi Walkout PAN Saat Paripurna RUU Pemilu Banjir Pujian Netizen

Foto: Istimewa

Sepanjang bulan Agustus 2017 (1-12/8) terdapat 6.936 posting diunggah ke media sosial Google Plus berkaitan dengan partai politik. Hal ini terangkum berdasarkan pengamatan yang dilakukan dengan menggunakan perangkat evello.

Dalam periode pemantauan, Partai Gerindra berada pada urutan teratas dengan jumlah posting mencapai 1.218 post. Sementara berada pada urutan buncit adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebanyak 11 posting.

Uniknya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikenal cukup akrab dengan media sosial berada pada urutan kedua terbawah. Jumlah unggahan bertema partai PSI tercatat mencapai 14 post.

Meskipun demikian, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai paling banyak diposting oleh pengguna Google Plus pada periode 4-8 Agustus 2017. Tingginya jumlah unggahan terhadap partai Nasdem berkaitan dengan beredarnya video ketua fraksi Nasdem, Victor Laiskodat.

Pantauan selama bulan Agustus 2017 juga memperlihatkan bahwa partai Nasdem memimpin dalam hal sentimen negatif pengguna Google Plus. Nasdem menguasai 53,6% sentimen negatif, diikuti oleh Partai Gerindra sebanyak 25,6% dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 8,9%.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend