Ini Dia Tokoh Paling Ramai Dikicaukan Pengguna Twitter

Jokowi Himbau untuk Berdakwah Lewat Media Sosial, Netizen Setuju

Foto: Ilustrasi

Presiden Joko Widodo atau dikenal sebagai Jokowi adalah tokoh yang paling laris manis menjadi bahan perbincangan diranah twitter. Hal ini tercatat berdasakan pantauan aplikasi Evello Intelligent Tagging System pada periode 29/10 – 5/11/2017.

Pantauan selama sepekan menemukan jumlah kicauan dengan kata kunci Jokowi mencapai 178.040 tweet. Puncak tertinggi kicauan tentang Presiden Jokowi terjadi pada Jumat (3/11/2017) dengan jumlah kicauan mencapai 27.789 tweet.

Tingginya jumlah perbincangan tentang Jokowi jauh meninggalkan tokoh-tokoh politik lainnya. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada waktu pantau yang sama diperbincangkan sebanyak 14.146 tweet. Sementara Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan pada periode yang sama dikicaukan sebanyak 14.108 tweet.

Jumlah akun yang terlibat dalam perbincangan tentang Jokowi juga terbilang sangat besar. Jumlah akun yang terlibat dalam perbincangan tentang Jokowi mencapai 49.701 tweet.

Sementara, Prabowo Subianto diperbincangkan sebanyak 6.517 akun twitter. Dibandingkan dengan Zulkfli Hasan, jumlah akun yang terlibat membicarakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar lebih banyak.

Cak Imin diperbincangkan sebanyak 4.243 akun twitter. Lebih tinggi dibandingkan jumlah akun yang meramaikan Zulkifli Hasan sebanyak 2.955 akun.

Berposisi sebagai Presiden RI, Jokowi tentu menarik mata setiap orang, termasuk pengguna media sosial. Berikut adalah dua kicauan yang memiliki pengaruh paling besar tentang Presiden Jokowi.

Kicauan pertama berasal dari akun @_fransiskancis yang melaporkan kepada Presiden Joko Widodo tentang kasus persekusi yang menimpa keponakannya.

Kicauan kedua paling berpengaruh tentang Presiden Joko Widodo berasal dari akun @thepopoh yang terlihat protes dengan penangkapan penyebar meme Ketua DPRI RI, Setya Novanto.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend