Ini Pesan Pangkostrad Edy Rahmayadi Usai Tutup TMMD Ke 100: Mempertahankan Kemanunggalan Antara TNI-Rakyat

Pangkostrad

(Sumber foto: )

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0212/TS, Kamis (26/10).

Upacara penutupan TMMD ke-100 TA 2017Inspektur Upacara LETJEN TNI EDY RAHMAYADI

Posted by Kiky LubiZh on Thursday, October 26, 2017

Dalam upacara penutupan yang berlangsung di Stadion HM Nurdin, Jalan Melati Kota Padangsidimpuan, Letjen Edy Rahmayadi selaku inspektur upacara menerima laporan hasil dari pelaksanaan TMMD yang diserahkan Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari. Dalam laporan tersebut,  baik sasaran fisik dan non fisik yang pelaksanaannya selama 30 hari sukses mencapai target 100%.

(baca juga: Bakal Jadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD Ke 100 Di Kota Padangsidimpuan, Netizen Minta Foto Bareng Edy Rahmayadi)

Adapun sasaran fisik Profil badan jalan 6×4.500 meter, pembuatan Cor Rabat 4×200 meter, pembuatan cor rabat dan rehab masjid sebanyak 4 unit.

Dalam sambutannya Pangkostrad mengatakan, kegiatan TMMD ke-100 pada tahun 2017 ini diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 27 September sampai 26 Oktober 2017 secara serentak di 52 titik di 52 Kabupaten/Kota. Hal ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

“Secara fisik, pada TMMD ke-100 ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan, pembuatan dan rehab jembatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, pembangunan dan renovasi sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pangkostrad mengharapkan dengan telah selesainya TMMD ke-100 ini dapat mempertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita. “Kemudian, dapat meningkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur Bangsa Indonesia sebagai upaya menjaga Imunitas Bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujanya.

Selain itu, Pangkostrad juga berharap supaya pembangunan dalam program TMMD ke-100 dipelihara dengan baik, baik fisik maupun non fisik. Supaya manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dalam kurun waktu yang lama.

Melaksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke-100 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang. “Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat selesai dengan baik, aman dan lancar. Segera  kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan,” pungkasnya.

PANGKOSTRAD RESMI TUTUP TMMD KE 100 KODIM 0212/TS PSIDIMPUAN l SIDAKNEWS.COM: Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) TNI Letjen Edy Rahmahyadi resmi tutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tanggal 26 Oktober 2017. Upacara Penutupan TMMD ke-100 Kodim 0212/TS TA 2017 bertempat di Stadion HM. Nurdin kota Padangsidimpuan dipimpin langsung (inspektur upacara) Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi komandan upacara dan Komandan upacara Letkol SPM Bayu Aji Widodo Denpom 1/2 Sibolga. Penutupan “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat Pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Posted by Sidaknews Tabagsel on Thursday, October 26, 2017

Dalam acara penutupan tersebut turut dihadiri, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, Asintel Kaskostrad, Aster Kaskostrad, Kaajen Kostrad, para Asisten Kodam I/BB, Dandim  0212/TS, Walikota Padangsidimpuan bapak Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar, Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Andy Nirwandy, dan Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait pesan Pangkostrad Edy Rahmayadi usai tutup TMMD ke 100: Mempertahankan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. “Pak ,, kemarin tgl 27 Pangkostrad datang ke Tarutung sekaligus perayaan 72 tahun TNI,kok gk ada beritannya”, tulis netizen bernama Mbah Panpele Wede Taruih nampak penasaran. Komentar selanjutnya datang dari netizen lain bernama Aldarizki Rizki beri dukungan semangat, “ maju trus pantang mundur…TNI untk rakyat..bersama kuat”.

Komentar serupa juga disampaikan netizen bernama Syaiful Masri, ” Bravo TNI Garda Merah Putih”, juga netizen bernama Nudin Hasan,”TNI hebat bersama rakyat”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend