Jaring Pemain Muda, 34 Tim Ikuti Turnamen Edy Rahmayadi Cup Di Labuhanbatu, Netizen: Selamat Dan Sukses

Turnamen Edy Rahmayadi Cup

(Sumber Foto: sport.analisadaily.com/imaji.live)

Sebanyak 34 tim sepak bola usia muda dari empat kabupaten di Sumatera Utara mengikuti Turnamen Edy Rahmayadi Cup. Turnamen digelar sejak 2 Desember 2017 hingga 18 Januari 2018 di Stadion Binaraga, Labuhanbatu.

Turnamen diinisiasi Relawan Gerak Cepat (RGC) karena minimnya kompetisi sepak bola yang ada di Sumut, khususnya bagi usia dini. RGC merupakan gabungan dari komunitas-komunitas masyarakat Labuhanbatu yang meleburkan diri untuk mendukung Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut di Pilkada 2018. “Suatu kehormatan bagi kami untuk membuat turnamen. Ini salah satu bentuk dukungan kami kepada Edy Rahmayadi yang merupakan ketua umum PSSI. Kecintaannya terhadap dunia sepak bola membuat turnamen ini akan dikenang,” kata Ketua RGC, Surya Bhakti. Minggu (3/12).

Pembukaan turnamen dilakukan Brigjen TNI Ahwan Ismadi, sedangkan Edy Rahmayadi dijadwalkan untuk penutupan turnamen dan saat penyerahan piala. “Pak Edy berjanji hadir untuk menutupnya,” kata Ahwan Ismadi, diutus khusus Edy Rahmayadi.

Ahwan Ismadi menjelaskan, tujuan diadakannya turnamen selain untuk menjaring bibit-bibit muda demi memajukan sepak bola Sumut, juga untuk mengembalikan semangat persatuan bagi kalangan muda. “Menurut Pak Edy, dalam mempersiapkan tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang diperlukan pemuda yang sehat jasmani dan rohaninya,” ucapnya.

Ketua Panitia Turnamen Edy Rahmayadi Cup, M. Sutiono mengungkapkan, 34 tim yang mengikuti turnamen bergengsi ini berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, dan Mandailing Natal. “Event seperti ini jarang dilakukan, khususnya di Labuhanbatu. Kami merasa bangga, mudah-mudahan ke depan turnamen ini dapat terus dilaksanakan,” ungkapnya.

Para peserta juga sangat bahagia dengan adanya turnamen ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk memberikan jalan bagi generasi muda berbakat unjuk kemampuan dan mengasah skill. “Ini dapat menjadi bahan kami untuk mengevaluasi dan saling bertemu dengan lawan-lawan yang sepadan. Kami ucapkan terima kasih yang besar kepada panitia dan Edy Rahmayadi,” ungkap salah satu dari tim Labura Jaya, Aidil Haris.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait Turnamen Edy Rahmayadi Cup di Labuhanbatu diikuti 34 tim. “luar biasa…semoga terus menghasilkan bibit pemain muda berkualitas dari labuhanbatu….Selamat dan sukses untuk Edy Rahmayadi dalam membangun Sumut. (memang kesehatan jasmani dan rohani dibutuhkan untuk membangun kehidupan lebih baik)”, tulis netizen bernama atin beri dukungan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend