Jawara Bekasi Minta Pendukung Ahok Keluar Dari NKRI, Ini Reaksi Netizen

Jawara Bekasi

(Sumber foto: apikepol.com/publikri.id)

Jawara Bekasi, Jawa Barat, Damin Sada menyebut pendukung Ahok tidak Pancasilais, demokratis, dan tidak cinta NKRI. Hal ini ia katakan karena beberapa sebab, di antaranya pendukung Ahok nampak tidak menerima kekalahan usai Pilkada dan dijatuhi hukuman oleh pengadilan atas penghinaan agama.

“Pendukung Ahok itu, yang katanya demokratis, cinta NKRI, Pancasilais tetapi saat melihat atau menerima kekalahan justru kayaknya tidak menerima. Belum lagi akibat hukuman yang dijatuhkan ke Ahok atas penistaan agama pun mereka, pendukung berarti tidak Pancasilais, tidak cinta NKRI, dan tidak demokratis,” ucapnya tegas, Jum’at (12/5/2017), di Komnas HAM, Jakarta.

Damin Sada yang menyaksikan ulah pendukung Ahok itu pun menyarankan agar mereka angkat kaki dari NKRI. “Kalau begitu keluar aja kalian dari NKRI,” tambahnya singkat.

Menurutnya, pendukung Ahok tidak pas bicara Pancasilais, cinta NKRI, dan demokratis jika kenyataannya sudah kalah tetapi tidak mengakui kekalahan. “Dan sudah dihukum tetapi tidak mau dihukum,” tutupnya.

Ia mengakui hadir ke Komnas HAM bersama warga Bekasi, Jawa Barat lainnya untuk mendukung penuh petisi dari para alumni 212 agar lembaga pengawas hukum itu segera menyelesaikan penyelidikannya terhadap kriminalisasi ulama dan umat Islam. Ia pun ikut membubuhkan tandatangan di atas kain putih yang panjangnya kurang lebih mencapai 1 kilometer.

Jawara Bekasi, Damin Sada Dukung Petisi ke Komnas HAM untuk Selesaikan Kriminalisasi terhadap Ulama

Posted by Voice of Al Islam on Friday, May 12, 2017

Berikut Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Jawara Bekasi minta pendukung Ahok keluar dari NKRI. “Horeee bnr bang bikin gaduh aja mengganggu ketentraman,ketertiban , masyarakat lain“, disampaikan netizen bernama  Andi Nia, bermaksud memberi dukungan atas pernyataan Haji Damin Sada tersebut.

Berikut beberapa contoh reaksi masyarakat khususnya para netizen di medsos terkait aksi pendukung Ahok. Sehingga memungkinkan memancing reaksi warga, termasuk Jawara Bekasi:

Semalam lilin di bakar..Sekarang lilin balik ksih jatuh orng yg lewat d jln raya yos sudarso sanggeng no 22..bagi…

Posted by Ali Mustofa on Friday, May 12, 2017

Siapa yg ngotori, siapa yg bersihkan yaa ???

Posted by Exa Vator on Friday, May 12, 2017

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend