John McCain Didiagnosa Kanker Otak, Obama: “Give it hell, John”.

John McCain Didiagnosa Kanker Otak, Obama: “Give it hell, John”.

Foto: Istimewa

Mantan calon Presiden Amerika Serikat (AS) dan politikus partai Republik, John McCain didiagnosis menderita glioblastoma primer atau salah satu jenis dari tumor otak ganas. Penyakit teridentifikasi usai McCainmenjalani operasi pengangkatan darah yang menggumpal.

Operasi tersebut dilaksanakan pada Jumat 14 Juli 2017 lalu di Rumah Sakit Mayo Clinic di Phoenix. Dari hasil laboratorium usai pemeriksaan, diketahui adanya kanker yang terkait erat dengan penggumpalan darah itu.

Menurut keterangan kantor McCain, pria yang saat ini menjabat sebagai senator masa berada dalam masa pemulihan. Kondisinya setelah operasi pun luar biasa baik.

“Senator tidak memperlihatkan adanya masalah neurologis saat sebelum dan sesudah operasi,” sebut dokter yang menangani McCain, seperti dikutip dari CNN, Kamis (20/7/2017).

“McCain sekarang dirawat di kediamannya di Arizona. Dia dan keluarga mempertimbangakan beberapa opsi pengobatan termasuk radiasi dan kemoterapi,” sambung dia.

Kabar tentang sakitnya McCain menuai beragam komentar netizen. Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Bill Clinton juga terlihat memberikan simpati dan harapannya terhadap kanker yang diderita oleh McCain. Obama menyebut McCain sebagai pahlawan Amerika dan juga seseorang yang sangat pemberani. Ia meyakini McCain dapat mengalahkan kanker yang dialaminya.

Bill Clinton juga terlihat memberikan doa serupa terhadap McCain. Ia bahkan menyebutkan bahwa penyakit kanker telah salah memilih John McCain sebagai lawan.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pun tidak ketinggalan memberikan doanya terhadap kesembuhan McCain. Rilis resmi dari gedung putih menyebutkan bahwa Trump mengharapkan John McCain agar segera pulih seperti sedia kala.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend