Kalahkan Prabowo dan AHY, Gatot Nurmantyo Lebih Disukai Pengguna Facebook

Foto: Istimewa

Hasil survei evello melalui kanal media sosial facebook menemukan bahwa Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo terbayak disukai oleh para facebooker. Pemantauan yang dilakukan pada periode 1 September – 6 Oktober 2017 memperlihatkan bahwa jumlah share Gatot Nurmantyo mengalahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

Salah satu indikator bahwa sebuah konten menarik bagi pengguna facebook adalah dengan melihat seberapa banyak jumlah konten tersebut dibagikan. Melalui pantauan tersebut, terlihat bahwa tokoh-tokoh dengan latar belakang militer mulai mendapatkan tempat di mata pengguna media sosial facebook.

Selama periode pemantauan, pemberitaan tentang Gatot Nurmantyo mencapai 11.788 kali dibagikan. Berada pada peringkat kedua adalah Prabowo Subianto dan Gubernur NTB, Muhammad Zainul Madji.

Facebook Shares Gatot Nurmantyo unggul atas Prabowo Subianto

Dalam hal jumlah komentar, posisi Prabowo Subianto menempel ketat Gatot Nurmantyo. Hasil pantauan evello menunjukkan bahwa kedua tokoh berlatar belakang militer ini paling banyak menuai komentar dibandingkan tokoh lainnya.

Facebook Comments Gatot Nurmantyo Unggul Tipis Atas Prabowo Subianto

Dalam hal kesukaan, Jenderal Gatot Nurmantyo unggul cukup telak atas tokoh politik lainnya. Pada periode pemantauan yang sama, Gatot Nurmantyo memperoleh tanda suka dari Facebooker sebanyak 323.486 kali. Sementara Prabowo Subianto memperoleh 89.110 emoji suka.

Gatot Nurmantyo Mendapatkan Emoji Suka Netizen Sebanyak 323.486

Tingginya kesukaan netizen terhadap Gatot Nurmantyo pada periode pemantauan dikarenakan berbagai isu seperti nobar film G30S/PKI dan pembelian senjata ilegal.

Meskipun demikian, jika dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo, jumlah kesukaan pengguna Facebook terhadap Gatot Nurmatyo masih tertinggal jauh. Pada periode pantauan yang sama, jumlah suka yang dilayangkan facebooker kepada Jokowi mencapai 1.362.771.

Walau tertinggal jauh, popularitas Gatot Nurmantyo di kanal media sosial facebook menunjukkan bahwa Jenderal bintang empat ini merupakan penantang terberat Presiden Joko Widodo pada putara Pilpres 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend