Kalahkan Thailand, Penampilan Timnas U-19 Banjir Pujian Netizen

Kalahkan Thailand, Penampilan Timnas U-19 Banjir Pujian Netizen

Sumber foto: PSSI

Tim nasional (timnas) U-19 Thailand mengakui kekuatan timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Thailand takluk 0-3 dari timnas U-19 pada laga Minggu (8/10) malam.

“Pertandingan itu berlangsung cukup bagus, pemain kedua tim berusaha untuk membangun serangan,” kata pelatih timnas U-19 Thailand Marc Alavedra Palacious seusai laga. Tiga gol kemenangan timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-44, Syahrian Abimanyu pada menit ke-80, dan Saddil Ramdani, dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Menurut Palacious, sisi sayap maupun lini bertahan timnya masih kurang bagus dan perlu ada penataan, baik stamina hingga penguasaan bola. Apalagi, anak asuhan pelatih asal Spanyol ini belum menemukan ritme permainan.

Selain itu, lanjut Palacious, penguasaan bola terutama di babak kedua lebih didominasi oleh timnas Indonesia. “Namun perlu digarisbawahi ritme permainan Indonesia juga memiliki celah, tapi belum dimanfaatkan oleh anak-anak kami,” katanya.

Kemenangan Egy dan kawan-kawan dalam laga persahabatan melawan Thailand menuai banjir pujian dari netizen Indonesia. 

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh youtubers atas penampilan timnas U-19 tadi malam. “Aku berharap waktu tanding resmi di ASEAN nanti, indonesia menang gak berharap banyak. 1-0 aja cukup! karna biasanya kalau udah difinal ada aja yg bikin timnas kalah😭” ujar tentara Fisabillilah. 

Netizen juga terlihat menyampaikan apresiasinya atas kinerja dari sang pelatih Indra Syafri. Netizen terlihat puas dengan kemampuan merata di semua lini pemain U-19 dan penguasaan bola yang matang.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengaku senang dengan hasil laga persahabatan saat menjamu timnas U-19 Thailand, pada Minggu (8/10). Indra menyatakan, kemenangan kali ini sesuai dengan apa yang ia inginkan dari para penggawanya.

Loading...

One thought on “Kalahkan Thailand, Penampilan Timnas U-19 Banjir Pujian Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend