Kecewa Putusan Hakim, #SaveAhok Diramaikan Pendukung Ahok

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Netizen Ucapkan Syukur

Foto: Istimewa

Pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau kecewa dengan vonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim. Ahok divonis dua tahun penjara lantaran terbukti melakukan penodaan agama sesuai pasal 156a huruf a KUHP.

Pantauan redaksi eveline, sejumlah pendukung Ahok mengungkapkan rasa kecewanya mendengar vonis majelis hakim. Sebagian besar pendukung menyatakan Ahok tidak bersalah dan tidak layak untuk memperoleh hukuman penjara 2 tahun.

Artis Luna Maya yang dikenal sebagai pendukung Ahok juga menyatakan hal yang sama. Menurut artis yang pernah tersandung masalah video asusila ini keadilan menjadi tidak adil di negeri ini.

Sementara itu, hingga pukul 12:21 WIB (9/5) taggar #SaveAhok digunakan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai ungkapan rasa kecewa. Jumlah kicauan dengan taggar tersebut mencapai 1.617 tweet.

Seperti diketahui, Ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto sebelumnya mengatakan, Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan penodaan agama. “Pidana penjara selama dua tahun, menetapkan agar terdakwa ditahan,” ujar Dwiarso saat membacakan putusan sidang.

Ahok didakwa dengan pasal 156a tentang penodaan agama dengan pasal 156 KUHP sebagai alternatif. Dalam tuntutannya, jaksa menghilangkan pasal penodaan agama untuk Ahok.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend