Kembalikan Formulir Ke PAN Untuk Maju Di Pilgubsu, Edy Rahmayadi Didukung Netizen

formulir pendaftaran

(Sumber foto: news.okezone.com/makobar.com)

Panglima Komando Strategi TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Edy Rahmayadi, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut 2018-2023 ke Partai Amanat Nasional (PAN). Pengembalian formulir dilakukan melalui kantor DPW PAN Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (8/9/2017).

Dihimpun dari okezone.com, Edy mengembalikan formulir diwakili oleh tim yang dipimpin oleh Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumut, Rudi Zulham Hasibuan. Dengan pengembalian formulir itu, Edy resmi mendaftar untuk maju ke putaran Pemilihan Gubernur Sumut 2018 melalui partai matahari biru itu.

“Iya, tadi kita bersama tim sekira 20 orang da tang ke Kantor PAN Sumut untuk mengembalikan formulir pendaftaran pak Edy Rahmayadi. Ada dari relawan, ada tim pemenangan dan saya yang dikuasakan khusus untuk mengembalikan formulir pendaftaran ini,” Kata Rudi.

Rudi berharap dengan pengembalian formulir ini PAN nantinya dapat mengusung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2018. “Selanjutnya kita serahkan kepada mekanisme yang ada di PAN. Tapi kita optimis lah mereka akan mendukung Pak Edy,” ujar Rudi.

Rudi dan tim relawan serta tim pemenangan Edy Rahmayadi, diterima langsung oleh Sekretaris DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap dan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DPW PAN Sumut, Aripay Tambunan.

Yahdi Khoir menyatakan, pihaknya mengapresiasi pengembalian formulir yang dilakukan Edy Rahmayadi. Pihaknya pun akan segera melakukan evaluasi atas formulir yang dikembalikan.

“Kita ada mekanisme di partai dalam memutuskan. Tapi yang pasti ini kita sampaikan ke pusat untuk kemudian diputuskan. Kita juga rencananya akan mengundang Pak Edy dan bakal calon lainnya untuk memaparkan visi dan misi mereka di depan kader-kader kita. Rencananya 16-17 September 2017 mendatang,” sebutnya.

Sementara itu Aripay mengaku, hari ini adalah hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumut dari PAN. Sejauh ini dari enam orang yang mengambil formulir pendaftaran, baru tiga orang yang mengembalikan formulir. “Ada JR Saragih, Musa Rajekshah dan Edy Rahmayadi. Jadi salah satu dari mereka yang mengembalikan formulir ini lah yang akan kita usung di Pilgub Sumut 2018,” tandasnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait Edy Rahmayadi kembalikan formulir ke PAN untuk maju di pilgubsu. Netizen bernama Firman Suhanda misalnya, nampak mendukung kemenangan Edy Rahmayadi, “Ini Yg tigunggu2 Om Edy siap maju menjadi pemimpin sumut… Nice banget om semoga menang..”. Hal senada juga dilontarkan netizen lainnya, “Saya mendukung sepenuhnya, kalangan TNI menjadi pemimpin baik di daerah, maupun pemimpin negara Indonesia….Bravo Edy Rahmayadi..”. Tulis netizen bernama Maspura sampaikan dukungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend