Kendeng, Pemuda Muhammadiyah dan Percakapan Netizen

Aksi Ngecor Kaki Petani Kendeng di Depan Istana Negara Kembali Curi Perhatian Netizen

Foto: Istimewa

Aksi petani dari kawasan Pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, mereka menggelar aksi mengecor kaki sendiri di depan Istana Negara, Senin (13/3) kemarin.

Aksi tersebut sempat menjadi trending topik pada linimasa twitter pada senin (13/3) kemarin. Total kicauan dengan frasa kendeng mencapai 1.769 tweet. Hingga selasa (14/3) pagi, frasa tersebut masih ramai diperbincangkan netizen hingga mencapai 361 tweet.

Analisa tim redaksi eveline, dukungan terhadap aksi petani asal Kendeng tersebut bertambah meluas jika dibandingkan dengan aksi-aksi sebelumnya. Dukungan dari organisasi Pemuda Muhammadiyah menambah tingginya publisitas aksi petani Kendeng pada linimasa twitter,

 

Jejaring Pengaruh Dukungan Pemuda Muhammadiyah Terhadap Aksi Petani Kendeng Pada Linimasa Twitter

Pada jejaring percakapan aksi petani Kendeng, terlihat akun @pppemudamuh memiliki pengaruh hingga pusat perbincangan netizen. Kehadiran ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Simanjutak menemui peserta aksi petani Kendeng makin memperluas pengaruh dukungan Pemuda Muhammadiyah.

Pada jejaring percakapan juga terlihat akun-akun yang paling banyak menerima mention dari netizen. Diantaranya adalah akun @ganjarpranowo, @kementerianLHK dan @kementan.

Terlihat juga akun yang berada pada posisi bersebarangan dengan aksi petani Kendeng. Akun @LaskarBrotoseno terlihat rajin berkicau tentang manfaat keberadaan pabrik semen di Rembang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend