Ketum Pemuda Muhammadiyah: Ernest Nyinyir Agama Orang Lain

Ketum Pemuda Muhammadiyah: Ernest Nyinyir Agama Orang Lain

Foto: Istimewa

Kicauan Ernest Prakasa tentang pendakwah Zakir Naik menuai kecaman banyak pihak. Tidak terkecuali dari Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Danil Ansar Simanjutak. Pria berkacamata ini mengecam perilaku komedian Ernest Prakasa yang dianggapnya sudah melewati batas.

Dahnil menyebutkan apa yang dilakukan Ernest sudah melewati batas dan tidak pantas disebut sebagai tindakan toleransi.

Tidak cukup sampai disitu, Dahnil juga mengingatkan Ernest yang disebutnya memiliki watak yang tidak pantas untuk mengaku sebagai orang yang toleran. Mengutip dari kicauan Dahnil, Ia sering melakukan dialog lintas agama di berbagai negara, sehingga menurutnya toleran otentik dilakukan dengan berdialog dan bukan dengan nyinyir.

Sebelumnya Ernest Prakasa menuai kecaman netizen akibat kicauannya. Ia menyebutkan bahwa Wakil Presiden menerima kedatangan Zakir Naik yang diduga memberikan bantuan pada ISIS.

Akibat kicauan tersebut, netizen mulai menggalang gerakan boikot produk jamu Tolak Angin. Alasan netizen karena Ernest adalah bintang iklan dari jamu herbal tersebut. Bahkan taggar #BoikotTolakAngin terlihat mulai ramai dikicaukan netizen Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend