Kicau Netizen Arus Mudik Lebaran Mulai Terlihat Meningkat

Jalur Mudik Alami Macet Parah, Netizen Saling Beri Dukungan

Foto: Istimewa

Arus mudik mulai terjadi di ruas tol dan jalur Pantura Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/6/2016) atau H-7 Lebaran.‎ Lonjakan volume kendaraan menyebabkan kemacetan di sejumlah titik.

Peningkatan kepadatan menimbulkan kamacetan di exit tol Brebes Timur dan sejumlah ruas jalan Pantura Brebes serta Kota Tegal. Selain karena lonjakan kendaraan pemudik, kemacetan juga disebabkan truk-truk besar yang masih melintas.

Di exit tol Brebes Timur, antrean kendaraan mengular hingga hampir sekitar satu kilometer. Kendaraan dari dalam tol yang menuju ke jalur Pantura menumpuk karena polisi garus memberlakukan buka tutup arus dari arah dalam tol dan jalur pantura.

Pantauan redaksi eveline dengan menggunakan perangkat evello intelligent tagging system memperlihat hal yang sama. Kicau netizen tentang arus mudik lebaran 2017 cukup meningkat sejak 16-18 Juni 2017.

Jumlah pemberitaan media Online tentang arus mudik lebaran 2017 juga terpantau meningkat. Hingga Minggu 18 Juni 2017, jumlah berita mengenai arus mudik 8.627 berita.

Meskipun demikian, intensitas kicauan netizen melalui linimasa twitter tentang arus mudik juga meningkat signifikan. Data yang dilansir oleh evello, jumlah kicauan netizen hingga 18 Juni 2017 mencapai 152.335 tweet. Berdasarkan grafik di atas, puncak kicauan netizen terjadi pada Jumat (16/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend