Kicau Netizen Tanggapi OTT KPK Terhadap Anggota BPK

Ketua BPK

Foto: Istimewa

Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (26/5). OTT dilakukan KPK di kantor BPK RI.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, menyatakan, secara keseluruhan ada 7 orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Dimana dua orang di antaranya merupakan auditor utama.

“Ada 7 orang yang dibawa ke kantor KPK dan sekarang dilakukan pemeriksaan dari OTT tersebut. Kita masih mendalami banyak hal. Tujuh orang tersebut berasal dari 2 unsur institusi negara,” ujarnya

Usai OTT, KPK juga melakukan penggeledahan dan penyegelan sejumlah ruangan di BPK. Ruangan itu merupakan ruang kerja auditor dari Auditoriat Utama Keuangan Negara III BPK berinisial RS dan AS.

Operasi tangkap tangan disebut-sebut terkait pemberian predikat atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Informasinya pula, opini WTP untuk Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Sementara netizen lainnya memberikan tanggapan terhadap OTT terhadap anggota BPK yang disebut-sebut terlibat dalam audit pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSWW). “Kita ucapin selamat di OTT dan fakta terbukti maling teriak maling akhir nya masuk jaring kpk” ujar akun @Recoignitionwal.

“Tung dah tahu blm 3 auditor BPK yg di OTT KPK katanya salah satunya pernah audit RS Sumber Waras ! Pada jualan WTP yaa ??” kicau netizen lainnya pemilik akun @HendyNugraha78 menanggapi operasi ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend