Komentar Fadli Zon Tentang Pencitraan Salat Jokowi Dibagikan 75.105 Kali di Facebook

Komentar Fadli Zon Tentang Pencitraan Salat Jokowi Dibagikan 75.105 Kali di Facebook

Foto: arrrahmahnews / tempo

Pendapat Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon saat Presiden Joko Widodo menjadi imam salat zuhur, dengan Presiden Afganistan, Ashraf Ghani ternyata ramai disebarkan melalui kanal facebook. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan penelusuran menggunakan perangkat tagging system Evello.

CEO Evello, Dudy Rudianto menyebutkan artikel berita detikcom berjudul “Jokowi Imam Salat Di Afghanistan, Fadli Zon: Pencitraan Yang Bagus” telah tersebar di media sosial Facebook sebanyak 75.105 kali. Berita tersebut dimuat oleh media detikcom pada Selasa, 30 Januari 2018.

“Pantauan selama sepekan (27/1 – 3/2/2018), berita Fadli Zon yang dimuat media detikcom, menjadi tema berita tentang Presiden Jokowi terbanyak dibagikan oleh netizen di Facebook. Jumlahnya fantastis, mencapai 75.105 kali” ujar Dudy pada Sabtu (3/2/2018).

Seperti diketahui, Di sela kunjungannya ke Afghanistan, Presiden Joko Widodo sempat menjadi imam salat zuhur, dengan Presiden Ashraf Ghani dan ulama Afghanistan menjadi makmumnya.

Saat itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai hal tersebut sebagai bentuk pencitraan yang bagus.

“Saya kira kalau jadi imam ya bagus-bagus saja. Saya kira itu pencitraan yang baguslah,” ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018) seperti dilansir dari detikcom.

Menurut Fadli, apa yang dilakukan Jokowi adalah hal yang biasa saja. Jokowi, kata Fadli, pada dasarnya memang imam bagi rakyat Indonesia.

“Kalau imam salat kan biasa ya. Presiden sebetulnya imam dari rakyat Indonesia dan imam itu harus bisa membawa apa yang diharapkan,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend