Kritik Keluarga Cendana, Netizen Kritik Balik Goenawan Mohamad

Foto: Ilustrasi Goenawan Mohamad dan Teman Ahok

Wartawan senior, Goenawan Mohamad kembali berkicau melalui akun twitternya, @gm_gm. Kali ini ia berkicau berisi kritikan terhadap keluarga cendana. Entah apa yang mendoro Ia berkicau, akan tetapi cuitan jurnalis senior ini mengundang reaksi ramai netizen.

Tercatat ada 4 kicauan Goenawan Mohamad tentang keluarga cendana dan kiprah presiden RI ke-2 Soeharto. Dalam kicauan tersebut Ia mengingatkan aksi kudeta yang dilakukan Soeharto terhadap presiden RI pertama, Soekarno.

Kicauan Goenawan Mohamad seperti biasa ramai menuai komentar netizen. Pada cuitan kali ini, netizen terlihat tidak hanya mendukung pendapat Goenawan Mohamad, melainkan banyak juga tidak sependapat.

Akun @MasHary71 membalas kicauan Goenawan Mohamad dengan mencuitkan “@gm_gm Mari jangan lupakan apa yg dilakukan para perampok BLBI  640T yg membuat rakyat menggung beban utang, dan hancurnya ekonomi”. 

“@gm_gm bukankah rezim sekarang juga begitu pak, media yang tidak sejalan dengan pemerintah akan dibredel? rezim anti oposisi dan kritikan 😥”, kicau akun @saiful_jati.

Sementara netizen lainnya berkicau bahwa Goenawan Mohamad memiliki dendam sejarah. Ia justru berpendapat bahwa rakyat saat ini merindukan masa-masa ketika dipimpin oleh Presiden Soeharto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend